Gubernur Buka MTQ ke-41 di Paser, Isran Noor : Berkah Al Qur’an, Damai Sejahtera

Tari massal dan Gubernur Kaltim H Isran Noor (tengah) didampingi Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie (kiri) dan Kakanwil Kemenag Kaltim H Sofian Noor menekan tombol sirine pembukaan MTQ ke-41. (hadri/humasprov kaltim).

PASER – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019 di Kabupaten Paser, Kamis malam (29/8/2019) dibuka resmi Gubenur Kaltim H Isran Noor.

Pembukaan di Halaman Masjid Agung Nurul Falah itu ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyalaan kembang api.

Penampilan tari tradisional, lagu-lagu Islami dan daerah, serta diujung acara disuguhkan tari massal menurunkan 300 penari yang menggambarkan tentang asal muasal masuknya agama Islam di Tanah Paser.

Gubernur mengatakan kitab suci Al Qur’an adalah salah satu mu’jizat yang diturunkan Allah SWT kepada Rasulullah SAW yang kekal hingga akhir zaman. 

Dijelaskannya Al Qur’an adalah petunjuk bagi keselamatan umat manusia dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Al Qur’an adalah firman Tuhan Yang Agung. Menurutnya, barangsiapa membaca dan mengamalkannya mendapat pahala dan kemuliaan-Nya. 

"Semoga  dengan berkah Al Qur’an, kita senantiasa dalam ketenangan dan kesantunan, dalam persatuan dan kesatuan yang kokoh. Baldatun Thoyyibun wa Rabbun Ghafur. Yaitu masyarakat, negara yang baik, yang damai sejahtera, serta mendapat ampunan Allah SWT,” katanya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Paser, Gubernur mengucapkan terima kasih dan penghargaan karena mampu sebagai tuan rumah MTQ yang baik.

Sementara itu, kepada para peserta MTQ, diucapkan selamat bermusabaqah. “Para juara akan mewakili Kaltim pada MTQ tingkat nasional di Kota Padang, Sumatera Barat tahun 2020 akan datang,” ungkap Isran Noor. (ri/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation