Kalimantan Timur
Gubernur Buka Munas IKA Faperta Untuk

Foto: arief/humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor membuka  Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Mulwarman (Unmul) tahun 2021,  yang digelar di Hotel Mercure Samarinda, Ahad  (21/3).

 

Isran Noor mendoakan penyelenggaraan Munas IKA Faperta Unmul tahun 2021 berjalan aman dan lancar, dengan harapan selain sebagai ajang konsulidasi organisasi untuk dapat melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif.

 

"Juga  menghasilkan  beberapa pemikiran-pemikiran yang ada di IKA Fakultas Pertanian Unmul untuk dapat memberi masukan kepada Pemprov Kaltim dalam pembangunan dan memajukan sektor pertanian,"kata Isran Noor.

 

Isran Noor yang juga Ketua IKA Unmul dan mengucapkan selamat bermunas, atas nama seluruh anggota alumni IKA Unmul  dan atas nama pemerintah dan rakyat Kaltim mengucapkan selamat atas untuk memilih kepengurusan IKA Faperta Unmul yang baru untuk periode tahun 2021-2025.

 

"Siapapun yang terpilih dalam memimpin IKA Faperta nanti, diharapkan dapat membawa organisasi ini yang lebih baik, baik dalam peningkatan SDM maupun berpartisipasi dalam membangun sektor pertanian di Provinsi Kaltim," pesan Isran Noor.

 

Sebelumnya, Ketua IKA Faperta Unmul Dr.Ir.Zulkarnain mengatakan acara Munas IKA Faperta Unmul dilaksanakan untuk mempertanggungjawabkan kepengurus IKA Faperta masa bakti 2016-2020, yang baru terlaksana pada tahun 2021 di karenakan pandemi Covid-19. Dan sekaligus untuk melakukan pemilihan ketua umum IKA Faperta Unmul periode 2021-2025.

 

"Pengembangan sektor pertanian harus didukung oleh kekuatan sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya melahirkan sarjana tetapi juga sarjana yang memiliki sertifikat keahlian, dengan demikian maka IKA Faperta  Unmul harus mengambil peran aktif dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya pertanian di Kaltim," tandas Zulkarnain.


Tampak hadir Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi Wongso, Wakil Rektor 3 Unmul, Dekan Faperta Unmul, serta pengurus Munas IKA Faperta Unmul dan anggota IKA Faperta Unmul serta undangan lainnya.(mar/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait