Gubernur Buka Rakor BPKAD Se Kaltim 2019

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur Tahun 2019 (syaiful/humasprovkaltim)

MAKASSAR - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur Tahun 2019.

Kegiatan bertema Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Provinsi Kalimantan Timur untuk mewujudkan pengelolaan dan barang milik daerah secara tertib, efisien, efektif, transparan, bertanggung jawab dan taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan dilaksanakan di Hotel Swis Belhotel Makasar Sulawesi Selatan, Kamis (26/9/2019)

Gubernur Isran Noor menyambut baik pelaksanaan Rakor BPKAD dan melalui kegiatan ini tercipta sinergitas dalam membangun komitmen bersama pengelolaan keuangan dan aset daerah yang baik.

"Saya berharap pengelolaan keuangan daerah dan barang milik daerah di provinsi maupun kabupaten dan kota dikelola secara baik dan benar. Sesuai aturan perundangan," kata Isran Noor.

Gubernur mengungkapkan seluruh perangkat daerah provinsi juga kabupaten dan kota telah bertekad mengelola keuangan dan barang negara secara benar berlandaskan aturan dan perundangan.

"Apalagi untuk mencapai dan mempertahankan penilaian dari BPK berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan keuangan dan barang daerah," ujarnya.

Rakor dilaksanakan tiga hari (25-27 September) diikutiy 250 perserta terdiri pejabat/ASN instansi terkait provinsi serta kabupaten dan kota se Kaltim.

Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Fathul Halim, Kepala BPKAD Kaltim H Sa'aduddin dan Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor.

Rakor menghadirkan narasumber Sekretaris Ditjen Keuangan Daerah dan Direktur Perencanaan Anggaran Kemendagri, Direktur BUMD,  BULD dan BMD, Kanwil DJKN Kaltimtara dan Kepala BPKAD Sulawesi Selatan.         

Pembukaan rakor ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Isran Noor serta disambut dengan tari Naroe Suku Bugis Sulawesi Selatan.(ful/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation