Gubernur Buka Rakor Kepegawaian dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan

Gubernur Buka Rakor Kepegawaian dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (fathur/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri sekaligus membuka Rakor Kepegawaian dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (P4) antara Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (09/10/2019)

Rakor sinergi pembangunan infrastruktur PUPR antara TP4P/TP4D dengan Direktorat Jenderal Teknis (Ditjennis) Kementerian PUPR di wilayah Kalimantan, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara dalam rangka evaluasi pelaksanaan program tahun 2018-2019 dan persiapan pelaksanaan tahun 2020 serta penandatanganan perjanjian kerjasama TP4D dibidang infrastruktur.

Dalam rakor dilaksanakan Perjanjian kerjasama (PKS) sebagai landasan kerjasama dibidang pengawalan dan pengamanan pemerintah serta pembangunan (P4)  antara pihak pertama dan pihak kedua. 

PKS bertujuan untuk mewujudkan sinergi dan optimalisasi koordinasi dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan pemerintah serta pembangunan di bidang infastruktur pekerjaan umum dan perumahan.

Ruang lingkup perjanjian kerjasama yaitu pengawalan dan pengamanan oleh tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) di wilayah hukum terhadap pekerjaan yang bersifat strategis.

“Kerjasama kejaksaan PUPR dengan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, dari hasil evaluasi sangat luar biasa dalam penggunaan dana desa. Ini sebuah program unggulan yang memiliki moralitas tinggi dalam rangka pembangunan. Terutama dalam mengawal, mengawasi pemerintahan dan penyelenggaraan pembangunan yang ada di daerah khususnya di desa,” kata Isran Noor.

Hadir Jaksa Agung Muda Intelejen Dr Jan Marinka , Inspektur Jenderal Kementerian PUPR Widiarto, serta pimpinan tinggi madya dan pratama, para Kepala Balai di lingkungan Kementerian PUPR serta jajaran Forkompida Kaltim.(fat/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation