Kalimantan Timur
Gubernur Buka Rakorsin Program Satpol PP se-Kaltim, Terus Tingkatkan Peran Satpol

Ist.humaskaltim

TANJUNG REDEB - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengharapkan kepada kepala daerah untuk meningkatkan peran Satpol PP di kabupaten/kota  dalam menjalankan tugas penegakkan Perda, pengamanan aset dan pengendalian Covid-19 di seluruh wilayah Kaltim.

 

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Kaltim H Isran Noor saat membuka Rapat Koordinasi Sinergitas dan Sinkronisasi Program Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Kaltim tahun 2021, yang digelar di Balai Mufakat Kompleks Kantor Bupati Berau, Senin (29/03/2021).

 

Isran Noor memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja atas pengabdian dalam mengembankan tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus.

 

Menurutnya,  tema pada Rakorsin ini yaitu  peran Satpol PP dan Linmas  sebagai Garda terdepan dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk wewujudkan Kaltim bebas Covid-19.

 

"Tema tersebut mengandung makna, memberi semangat kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas Provinsi Kaltim maupun Satpol PP kabupaten/kota dalam rangka mengendalikan situasi pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Kaltim segera bebas dari pandemi ini dan pembangunan dapat berlanjut dengan baik, serta perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan normal," tandasnya.

 

Isran Noor juga berpesan agar Satpol PP selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Kaltim.

 

"Kemudian memberikan pelayan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketentraman dan ketertiaban umum yang terjadi di masyarakat," tandasnya.

 

Dan yang tidak kalah paling penting lanjut Isran adalah membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyaraka atas kebijakan-kebijakan yang hendak diambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

 

Kemudian, selalu peka terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga kita dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar.

 

"Tingkatkan jejaring kerja baik dengan sesama Satuan Polisi Pamong Praja maupun unsur-unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi di lapangan. Dan tetap Semangat dalam memerangi pandemi Covid-19, agar masyarakat Kaltim kembali hidup normal, pembangunan dapat berjalan dengan baik dan perekonomian pulih kembali,"pesan Isran Noor.

 

Tampak hadir Bupati dan wakil bupati Berau, Sekdakab Berau, unsur Muspika dan Forkopimda Berau, kepala dan anggota Satpol PP se Kaltim serta undangan lainnya.(mar/yans/humasprov kaltim.poto:umar)

Berita Terkait