Kalimantan Timur
Gubernur Buka Seminar IKA Smapa Samarinda

Foto : Umar

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim Ir Datuk Badaruddin membuka Seminar dan Rapat Kerja (Raker) 1 Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 4  (IKA  Smapa)  Samarinda, yang digelar di Gedung Olah Bebaya Samarida, Sabtu (29/2/2020).

.

Datuk Badaruddin mengatakan atas nama Pemprov Kaltim menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan seminar dan Raker pertama  yang dilaksanakan IKA  SMA Negeri 4 Samarinda.

.

"Kegiatan seminar  ini menunjukkan keinginan yang besar dari IKA SMAN 4 Samarinda untuk selalu memberikan perhatian dan kontribusi pemikiran sekaligus mengawal jalannya pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim," kata Datuk Badaruddin.

.

Ditambahkan, pemindahan ibu kota negara (IKN) baru ke Provinsi Kaltim tentu membawa pengaruh dan dampak besar terhadap kemajuan pembangunan di berbagai bidang,  terutama  pembangunan infrastruktur,  termasuk penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

.

"Pemprov dan masyarakat harus menyiapkan diri, dalam menyongsong perpindahan IKN yang akan terwujud pada tahun 2024. Jangan sampai masyarakat menjadi tamu di rumahnya sendiri atau jadi penonton," ungkap Datuk Badaruddin.

.

Ketua IKA Smapa Samarinda Fitriah Alydrus mengemukakan seminar ini sebagai ajang silaturahmi juga ajang membuka wawasan seluruh alumni tentang pemindahan IKN di Provinsi Kaltim.

.

"Para alumni tergabung di IKA Smapa Samarinda dapat memanfaatkan peluang dan berkontribusi nyata dalam pembangunan IKN, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki," ujar Fitriah  Alydrus.

.

Seminar bertema Peran Pemerintah Provinsi sebagai Regulator dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kaltim menyonsong Ibu Kota Negara Republik Indonesia menghadirkan narasumber Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub, Plt Kadisnakertrans Kaltim Datuk Badaruddin dan akademisi Poltek Samarinda Gabriel Gaja Tukan.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait