Gubernur Cup Kerjasama dengan PT Liga Indonesia

SAMARINDA- Gubernur Cup dipastikan bekerjasama dengan PT Liga Indonesia. Alasannya, PT Liga merupakan koordinator atau pembina klub Indonesia Super League (ISL), termasuk mengatur kompetisi di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim Yunus Nusi mengatakan informasi tersebut telah dikomunikasikan dengan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.

“Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak sudah mengetahui informasi ini dan gubernur sangat mendukung kerjasama ini. Jadi, prinsipnya kejuaraan ini akan dilaksanakan Pemprov Kaltim bersama PT Liga Indonesia,” kata Fachruddin Djaprie di Samarinda, Rabu (11/11).

Dengan adanya dukungan PT Liga Indonesia, Pemprov Kaltim yakin penyelenggaraan berlangsung sukses. Penyelenggaraan dimulai 9 Januari 2015 tepat puncak peringatan HUT ke 59 Provinsi Kaltim.

Selain itu, klub-klub yang telah menyatakan kesiapan akan bertanding adalah klub yang sudah berlaga diajang Piala Presiden. Diperkirakan jumlah klub yang akan berlaga selain yang sudah terdata sementara 12 tim termasuk tim sepakbola PON Kaltim.

“Rencananya pertandingan dipusatkan di Stadion Utama Palaran Samarinda, Segiri Samarinda dan Stadion Aji Imbut Tenggarong. Sedangkan tim yang akan berlaga, selain 12 tim juga dari Malaysia dan Korea. Tetapi, ini masih dikomunikasikan, Itu langsung dikoordinir PT Liga Indonesia,” jelasnya.

Even ini juga didukung penuh dari Pemerintah Pusat, yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hal itu disampaikan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto bahwa Menpora Imam Nachrowi mendukung penyelenggaraan tersebut.

Bahkan, Kemenpora siap masuk dalam kepanitiaan penyelenggaraan ini. Apalagi, Surat Keputusan (SK) tentang kepanitiaan sudah ditandatangani Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Menyukseskan penyelenggaraan ini, gubernur mengundang sejumlah pihak untuk melakukan koordinasi, mulai dari KONI Kaltim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), baik Kodam, Polda, Kejaksaan hingga Pengadilan Tinggi.

“Dipastikan penyelenggaraan dimulai sejak 9-30 Januari 2015. Insyaallah Kamis 12 November ini Gubernur mengundang secara khusus untuk rapat koordinasi di Kantor Gubernur Kaltim. Karena itu, kami berharap even ini dapat didukung penuh oleh masyarakat,” jelasnya.(jay/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation