Gubernur Cup Suguhan Menarik untuk Rakyat

SAMARINDA - Penyelenggaraan Gubernur Cup 2016 dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Kaltim yang rencana dimulai Februari ini merupakan bagian dari apresiasi Pemprov Kaltim terhadap rakyat Kaltim yang sangat mencintai olahraga sepakbola. Diharapkan, penyelenggaraan itu dapat menarik rakyat Kaltim untuk menyaksikan pertandingan sepakbola akibat lamanya tidak digelar kompetisi di Negara ini.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali mengatakan, kegiatan tersebut dapat menarik masyarakat untuk menyaksikan pertandingan. Sesuai keinginan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, kegiatan tersebut dapat menjadi agenda olahraga nasional. 

“Meski kegiatan ini di daerah, diharapkan dapat menjadi agenda nasional. Karena, tim maupun pemain yang mengikuti adalah tim dan pemain sepakbola yang biasa mengikuti kompetisi Liga Indonesia. Diharapkan ini bisa menjadi suguhan menarik untuk rakyat,” kata Bere Ali di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (14/1).

Menurut dia, tujuan turnamen ini memberikan motivasi bagi para atlet sepakbola di Indonesia, khususnya di Kaltim, seiring adanya masalah sepakbola di Negara ini. Maka semangat atlet sepakbola kembali meningkat.

“Selain memberikan motivasi bagi para atlet sepakbola, pertandingan ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat yang sangat menantikan adanya kompetisi nasional. Saya yakin masyarakat akan senang dan tentu memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi pedagang,” jelasnya.

Menurut dia, pertandingan tersebut pernah dilakukan Pemprov Kaltim ketika Gubernur Suwarna AF. Karena itu, pertandingan ini patut dilaksanakan kembali. Apalagi, Kaltim memiliki sarana dan prasarana penunjang bertaraf internasional.

Diharapkan even ini mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat, mulai transportasi, usaha kecil menengah (UKM) hingga kuliner. “Inilah yang diharapkan Gubernur Kaltim, agar dengan kegiatan ini ekonomi masyarakat meningkat,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

 

Berita Terkait