Gubernur dan Kapolda Tinjau Desk Pilkada Kaltim

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Kapolda Kaltim Brigjen Polisi Priyo Widyanto saat meninjau Desk Pilkada Kaltim. (ROSEHAN/HUMASPROV)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim Brigjen Polisi Priyo Widyanto  melakukan peninjauan ke Desk  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim di Lantai 2 Gedung B Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (2/2). 

 

Pada kesempatan itu, gubernur mengatakan desk pilkada sebagai lembaga yang bertugas melakukan pemantauan pelaksanaan pilkada di daerah. Sekaligus menginventarisasi dan melakukan upaya antisipasi terhadap permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada. "Desk pilkada bersama instansi terkait serta TNI dan Polda perlu melakukan pemantauan dan melaporkan kepada pemerintah daerah sebagai upaya deteksi dini," katanya.

 

Karenanya, Pemprov melalui desk pilkada sangat memerlukan dukungan dan sinergi dengan semua pihak terutama Polda dan Kodam. Apalagi lanjut Awang, Kaltim masih memiliki beberapa daerah yang cukup jauh seperti Berau dan Mahakam Ulu, sehingga memerlukan kerja ekstra di jajaran desk pilkada. "Kita fokus terhadap semua daerah agar pilkada sukses terlaksana dan tidak terjadi permasalahan. Sebaliknya mampu diselesaikan permasalahan yang muncul dengan melibatkan seluruh pihak terkait," harapnya.

 

Dia menambahkan tahun ini selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim,  juga digelar pemilihan bupati dan wakil bupati Penajam Paer Utara. Sementara itu Kapolda Kaltim Brigjen Polisi Priyo Widyanto menyatakan dukungan penuh terhadap pengamanan maupun bagian kegiatan dari pilkada aman dan sukses. "Kami memiliki posko berkaitan pilkada dan saya harap bisa saling tukar menukar data dan informasi untuk kesempurnaan kerja posko pilkada Polda Kaltim," ujar Priyo Widyanto.

 

Hadir Asisten Administrasi Umum Bere Ali dan Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto serta jajaran pimpinan Polda Kaltim. Hadir pula mendampingi Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu dan Juru Bicara Gubernur H Hendro Prasetyio. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait