Gubernur Diundang Hadiri Mubes Dayak Kenyah Bakung Internasional

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima undangan untuk menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Dayak Kenyah Bakung Internasional 2019. Mubes rencana digelar 1-7 Juli 2019 di Desa Mekar Baru, Kecamatan Busang Kutai Timur. Gubernur Isran Noor mengaku senang dan berterimakasih atas undangan tersebut.

Secara institusi ungkap Isran, Gubernur Kaltim siap hadir. Hanya saja, apakah diwakilkan atau tidak tentu akan dikomunikasikan lebih lanjut. "Saya sangat bersyukur mendapat penghormatan diundang dalam kegiatan Mubes," kata Isran Noor ketika menerima undangan Pengurus Lembaga Adat Dayak Kenyah Bakung Kaltim dipimpin Wakil Ketua Ndan Imang, di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Senin (22/4/2019).

Isran mengaku dirinya banyak kenal dengan tokoh-tokoh di Desa Mekar Baru. Apalagi, ketika menjabat sebagai Bupati Kutim sering berkunjung ke Desa Mekar Baru.

Karena itu, ketika penyelenggaraan Mubes diharapkan bisa hadir, sehingga memberikan semangat bagi rakyat Desa Mekar Baru agar semakin lebih baik. "Semoga saya bisa hadir. Karena, saya banyak kenal orang tua di Desa Mekar Baru. Termasuk tokoh-tokoh adat di sana," jelasnya. Lembaga adat ini tersebar di Kaltim dan Kalimantan Utara bahkan Jakarta hingga Malaysia. Karena itu, kegiatan ini disebut Mubes Internasional yang dilaksanakan tiga tahun sekali. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation