Gubernur Doakan Mas Eko Jadi Gubernur

Gubernur Isran Noor memberikan potongan tumpeng kepada Mas Eko. (rian/humasprov kaltim)

Kaget bercampur was-was dirasakan Mas Eko, pegawai kebersihan (cleaning service) Kantor Gubernur, Rabu siang (9/1/2019). Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba ajudan gubernur sibuk mencarinya. “Ayo mas, cepat dicari Bapak (Gubernur Isran Noor),” kata Kukuh, sang ajudan di pantry lantai 2 Kantor Gubernur. “Saya kaget mas, campur takut. Ehh, sekalinya dipanggil buat terima nasi tumpeng dari Pak Gubernur. Pas di dalam rasanya malah kebalik, jadi seneng banget mas. Gak kebayang dapat potongan tumpeng dari Pak Gubernur langsung. Seneng banget mas,” kata Mas Eko.

Sepulang dari peringatan HUT ke-62 Provinsi Kaltim di Stadion Madya Sempaja, rupanya tokoh masyarakat yang juga pengusaha kawakan Kaltim, Jos Soetomo sudah mengirimkan nasi tumpeng untuk Gubernur Isran Noor, komplit dengan lauk pauk, telur dan hamparan urapnya.

Bukan menyerahkan potongan tumpeng kepada Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana yang mendampinginya, Gubernur Isran Noor justru memilih menyerahkan potongan tumpeng pertamanya kepada Mas Eko, sang petugas kebersihan kantor. “Biar barokah, nasi tumpeng ini harus dihabiskan ya,” ucap Isran. Meiliana kemudian menimpali,”Mudah-mudahan bisa jadi gubernur.” Celetukan itu pun disambut kata amin beberapa orang di ruangan itu. “Bujur tuh. Siapa tahu kan. Aminkan aja,” sela Gubernur.

Di hari bahagia ini, nampaknya Gubernur Isran Noor benar-benar ingin membagi kebahagiaan bersama masyarakat, termasuk Mas Eko yang sudah didoakan untuk jadi gubernur. Tentu saja, Mas Eko tidak sendiri, karena petugas kebersihan lainnya pun ikut merasakan nikmatnya nasi tumpeng itu. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation