Gubernur Dukung Bangun Lapas Besar


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan, Pemprov Kaltim siap mendukung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kaltim dalam membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dengan kapasitas lebih besar.

"Jika memang perlu untuk kapasitas 15.000 orang. Kenapa tidak. Agar warga binaan tidak berdesakan di satu ruangan," kata Isran Noor ketika menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Yudi Kurniadi, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Jumat (9/8/2019).

Isran berharap Lapas di Kaltim bisa dibangun di lahan yang luas. Bahkan di luar padat penduduk. Sehingga bisa dibangun untuk kapasitas lebih besar dari yang sudah ada.

Mengenai lahan, Isran menegaskan, Pemprov Kaltim siap mencarikan. Sedangkan biaya pembangunan gedung dan sarana prasarananya bisa kombinasi antara Pemprov Kaltim dengan Kemenkumham.

"Mungkin tidak fokus di Samarinda. Bisa di Tenggarong atau di luar Samarinda dibangunnya," jelasnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Yudi Kurniadi mengatakan kunjungan dalam silaturrahim sekaligus koordinasi program kerja Kanwil Kemenkumham Kaltim.

"Khususnya program upacara pemberian remisi kepada warga binaan pada 16 Agustus dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan di Samarinda," ujarnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation