Gubernur Dukung Perkemahan Putri Nasional 2016 di Kaltim

SAMARINDA - Perkemahan Putri Nasional 2016 rencana dilaksanakan akhir tahun ini di Kaltim, tepatnya di Balikpapan. Lokasi penyelenggaraan yang dipilih adalah Pantai Manggar. 

Terkait rencana ini, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan Pemprov Kaltim siap mendukung kegiatan tersebut. Gubernur berharap kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan seluruh peserta dan mengenal Kaltim lebih dekat.

“Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. Saya sangat berharap pramuka putri dari Kaltim dapat memperkenalkan diri dengan pramuka putri dari provinsi lain dan mengenalkan Kaltim,” kata Awang Faroek Ishak ketika menerima kunjungan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim yang dipimpin Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal di Pendopo Lamin Etam, Rabu (3/2).

Menurut Awang, Kaltim siap menerima peserta dari provinsi  lain yang akan datang. Apalagi, pelaksanaan kegiatan di Balikpapan yang sudah dilengkapi berbagai sarana infrastruktur sangat baik, termasuk keberadaan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS).

“Saya harap Kaltim bisa menjadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal mengatakan kegiatan tersebut ditargetkan diikuti 3.000 peserta. Pelaksanaan dipusatkan di Pantai Manggar Balikpapan. Lokasi ini dipilih sekaligus untuk mengenalkan salah satu obyek wisata unggulan Kaltim. Pelaksanaan perkemahan tersebut direncanakan berlangsung enam hari.   

“Dari kegiatan ini, kami juga ingin membantu promosi pariwisata Kaltim," ujar Hatta. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait