Gubernur Dukung PSSI Gunakan Stadion Utama Palaran

Jelang Tour Timnas U-19 di Samarinda 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat mendukung Stadion Utama Kaltim Palaran dimanfaatkan untuk pelaksanaan even-even nasional maupun internasional.Menurut gubernur, stadion tersebut layak digunakan, karena telah berstandar internasional, mulai dari rumput hingga sarana dan prasarana yang tersedia. Sangat wajar jika PSSI Kaltim memanfaatkan stadion dan berbagai fasilitasnya. Termasuk rencana Timnas U-19 yang akan menghadapi Pusam U-21 yang rencananya dilaksanakan 14 Maret 2014 mendatang. 

“Saya sangat mendukung dan saya juga telah menyampaikan ke PSSI Kaltim silahkan gunakan Stadion Utama Palaran, karena fasilitas itu memang untuk digunakan,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (28/2).

Demi mendukung berbagai kegiatan di Stadion Utama Kaltim Palaran itu, Gubernur  Awang Faroek telah menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim untuk memberikan keleluasaan kepada PSSI menggunakan fasilitas tersebut.

“Saya berharap stadion utama tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan PSSI, terutama untuk even-even nasional,” tegas Awang. 

Sementara itu, Kepala Dispora Kaltim Sigit Muryono mengatakan pihaknya siap memberikan keleluasaan untuk pemanfaatan stadion tersebut.

“Pemanfaatan eks PON tersebut tetap bisa dilaksanakan, terpenting pemanfaatan itu sesuai dengan aturan yang berlaku. Yang jelas, sarana tersebut dibangun untuk kepentingan pengembangan olahraga di daerah. Sebab itu menjadi keharusan bagi Pemprov untuk membantu,” pungkas Sigit. (jay/sul/hmsprov).

 

Berita Terkait