Gubernur Hadiahi DKD Gedung Kesenian Baru

Gubernur Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak secara khusus memberikan hadiah kepada Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kaltim berupa gedung baru. Gedung baru terletak di kawasan Stadion Utama Palaran Samarinda itu untuk kegiatan Kesekretariatan DKD Kaltim maupun kegiatan lainnya berkaitan kesenian. 

 

Menurut dia, pemprov sangat peduli dan mendukung terhadap pengembangan kesenian dan budaya di daerah. Karenanya, bagian dari bentuk apresiasi pemerintah terhadap pelaku seni di Kaltim maka diberi salah satu gedung di GOR Stadion Utama Palaran disulap menjadi Gedung DKD Kaltim. "Malam ini saya hadiahkan gedung kesenian di kawasan Stadion Utama Palaran. Ada salah satu gedung yang besar bisa kita sulap jadi gedung kesenian bagi DKD Kaltim,"  katanya.

 

Awang menegaskan dengan kondisi keuangan negara yang sulit sekarang ini maka tidak perlu membangun gedung baru tetapi cukup memanfaatkan bangunan yang sudah ada agar dioptimalkan penggunaannya. Gubernur berjanji setelah dilakukan perbaikan dan penyempurnaan, maka bulan ini juga gedung kesenian di Stadion Utama Palaran itu akan diresmikan.

 

Dia berharap keberadaan gedung kesenian baru itu mampu memacu semangat para pelaku kesenian di Kaltim dalam upaya bersama melestarikan seni dan budaya sekaligus membangun nilai luhur bangsa. "Saya secara pribadi sangat suka seni. Hobi saya bernyanyi. Tapi kesenian sangat luas dan DKD sebagai mitra pemerintah terus bisa melestarikannya sekaligus memotivasi generasi muda untuk mencintai kesenian dan budaya yang di dalamnya terdapat nilai-nilai keluhuran," harapnya. 

 

Sementara itu Ketua Umum DKD Kaltim Sjafril TH Noer mengemukakan rasa terimakasih dan apresiasi jajaran DKD maupun pelaku seni di daerah. "Kami akan manfaatkan gedung kesenian hadiah Pak Gubernur Awang Faroek Ishak untuk meningkatkan pembinaan, pengembangan sekaligus pelestarian bagi pelaku kesenian di Kaltim," ujar Sjafril. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait