Gubernur Hadiri Bakti Sosial Khitanan Massal Ika Unmul


SAMARINA - Sedikitnya 70 anak ikuti khitanan massal gratis yang digelar Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (Ika Unmul) di Gedung Sekretariat Ika Unmul Kaltim, Rabu (2/1/2019). Gubernur Kaltim yang juga Ketua Ika Unmul Dr H Isran Noor ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan Ika Unmul dengan tujuan bakti sosial peduli sesama.

"Sebagai kepedulian terhadap sesama, di awal tahun 2019 ini, Ika Unmul melaksanakan program bakti sosial khitanan massal. Terutama bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu," kata Isran Noor didampingi Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana yang juga Ketua Harian Ika Unmul Kaltim.  

Khitan merupakan kewajiban setiap muslim untuk menjaga kebersihan diri.  Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun oleh Ika Unmul maupun Ika Fakultas di lingkungan Unmul hingga dapat mengurangi beban masyarakat yang ingin mengkhitankan anak mereka. "Ini program bagus. Karena langsung menyentuh masyarakat. Semoga memberi manfaat masyarakat yang kurang mampu. Bahkan, hari ini ada peserta non muslim yang turut serta disunat," kata Isran.

Sementara Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana menambahkan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Ika Unmul bersama civitas Unmul dan RSUD AWS yang menyiapkan alat perlengkapan khitanan. "Awalnya target kami cuma 50 peserta, ternyata sesuai data yang diberikan para anggota Ika Unmul Kaltim, sekitar 70 anak yang mengikuti khitanan ini. Kegiatan ini kami laksanakan secara gratis. Semoga hal yang sama juga dilaksanakan masing-masing Ika Fakultas di Unmul secara berkelanjutan dan insyaallah ini rutin kami laksanakan setiap tahun," jelas Meiliana. Hadir Rektor Unmul Masjaya dan Wadir Penunjang RSUD AWS dr Mazniati, serta seluruh perwakilan pengurus Ika Fakultas di lingkungan Unmul Kaltim. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation