Gubernur Hadiri FGD Pemanfaatan Gas Bumi Kalimantan

Gubernur Hadiri FGD Pemanfaatan Gas Bumi Kalimantan (arief/humasprovkaltim)

PALANGKARAYA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Prospek Pengembangan dan Peningkatan Pemanfaatan Gas Bumi di Kalimantan di Swiss-Bel Hotel Danum Palangkaraya, Kalimantan Tengah Kamis (1/8/2019). 

Isran Noor sampaikan pembangunan jalur pipa gas trans Kalimantan ini harus direalisasikan. Sehingga, segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekaligus memenuhi kebutuhan daerah. Apalagi, saat ini telah dipastikan pemindahan ibu kota negara akan dilakukan pemerintah pusat ke Kalimantan.

"Kaltim siap mendukung dan saya yakin gubernur se-Kalimantan juga setuju untuk mendukung kebijakan pembangunan pipa gas trans Kalimantan" ucap Isran Noor.

Sesuai rencana induk 2012-2025 telah dirancang pembangunan jalur pipa gas bumi trans Kalimantan sepanjang 2.019 kilometer. Jalur pipanya membentang dari Bontang-Banjarmasin-Palangkaraya-Pontianak untuk mengangkut gas bumi dari Bontang serta Natuna. Guna memenuhi semua kebutuhan energi gas alam di seluruh Kalimantan.

Kegiatan dihadiri Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, Sekdaprov Kalteng Fahrizal Fitri, anggota Komisi 7 DPR RI Ihwan Datu Adam, anggota DPD RI Rubaeti Erlita, dan Rektor ITK Budi Santosa (rif/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait