Gubernur Hadiri IDF 2019


JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor hadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2019 yang digelar Kementerian PPN/Bappenas bersama Pemerintah Australia melalui Knowledge Sector Initiative (KSI).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 22-23 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) dan mengundang 250 pembicara dari seluruh dunia yang dibuka Wapres Jusuf Kalla (JK), Senin (22/7/2019).

Kegiatan berfokus pada prioritas pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun ke depan yakni sumber daya manusia (SDM). Acara tahun ini bertema Mission Possible: Memanfaatkan Peluang Pekerja Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif (Mission Possible: Seizing the Opportunities of Future Work to Drive Inclusive Growth).

Hadir Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Duta Besar Australia Gary Quinlan. "Pemprov Kaltim menyambut baik penyelenggaraan acara ini. Perencanaan ini bisa menjadi wadah untuk lahirnya ide-ide kreatif menuju pembangunan daerah maupun negara di masa depan," kata Isran Noor ketika menghadiri pembukaan Indonesia Development Forum (IDF) 2019.

Melalui kegiatan ini, ujar Isran, tidak hanya pemerintah saja yang memberikan gagasannya untuk perencanaan negara di masa depan. Melainkan, juga para generasi muda bisa ikut mencurahkan ide-ide kreatif kepada pemerintah.

Karena, pemerintah ingin mendengar ide ide apa yang bisa dikerjakan hari ini yang baik untuk masa depan. "Yang jelas, pemerintah berkomitmen melakukan pembangunan berkelanjutan. Apa yang dilakukan saat ini adalah untuk kebutuhan masa depan," ucap Isran. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation