Gubernur Hadiri Maulid Nabi SAW. Kedatangan Rasulullah Untuk Perbaiki Akhlak Manusia

Gubernur Hadiri Maulid Nabi SAW. (heru/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama istri, Hj Norbaiti Isran Noor menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 Hijriah di Jalan Lumba-Lumba RT.05 Selili Samarinda, Selasa (5/11/2019).

Pada kesempatan ini, Gubernur mengajak seluruh undangan dan masyarakat yang hadir untuk tidak henti-hentinya bersyukur atas nikmat sehat, iman dan Islam. Hingga dapat hadir ditempat mulia ini.

"Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SSW ini jadi momentum. Khususny kebangkitan umat dari jaman kegelapan ke alam cahaya terang benderang. Utamanya, perbaikan prilaku umat manusia kearah yang lebih baik dan mulia," ujar orang nomor satu Benua Etam ini.

Acara menghadirkan penceramah Pimpinan Pondok Pesantren Da'arul Rahman/Ketua Umum Ittihadul Muballighin Jakarta Profesor KH Syukron Ma'mun.

Dalam ceramahnya, Syukron Ma'mun mengingatkan mulianya akhlak Rasulullah, Muhammad SAW. Sangat menghormati setiap orang, tidak saja kepada keluarga dan sahabat serta pengikutnya. Tetapi santun dan ramah kepada orang-orang yang bukan beragama Islam bahkan musuh sekalipun.

"Sebagai umat Beliau. Maka, wajib kita semua mengikut dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini menjadi ajang muhasabah dan instropeksi diri umat Islam akan Rasulullah sebagai pemimpinnya juga kekasih Allah SWT," ungkapnya.

Selain itu, peringatan Maulid ini bagian dari menghidupkan agama Islam. Sebab, Islam besar melalui perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat.

Peringatan Maulid di rumah Haji Ismail dihadiri Wakil Walikota Samarinda HM Barkati dan Ketua MUI Kota Samarinda KH Zaini Naim, para habaib, tokoh agama dan alim.ulama, tokoh masyarakat serta ratusan warga Selili dan sekitarnya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait