Gubernur Hadiri Natal Bersama Mahasiswa dan Pemuda Indonesia


 

SAMARINDA – Pemuda dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mempertahankan pilar-pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pilar kehidupan berbangsa itu menurut Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, sangat penting agar tetap terpelihara persatuan dan kesatuan serta kedaulatan bangsa Indonesia.

Hal itu ditegaskan Awang Faroek Ishak pada Natal Nasional Mahasiswa dan Pemuda Indonesia di Auditorium Olah Bebaya Kantor Gubernur, Sabtu (14/1).

“Kita beruntung memiliki empat pilar kehidupan berbangsa dan mahasiswa terlebih para pemuda harus mampu menjaganya,” katanya.

Karenanya, momentum perayaan natal ini membawa kecerahan iman umat kristiani khususnya pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

“Pemuda tergabung dalam GMKI harus tetap menjaga kebhenikaan dengan nilai-nilai luhur Pancasila. Sejak awal perjuangan bangsa tidak terlepas keterliban pemuda dan masyarakat sangat mengandalkan perannya mempertahankan kedaulatan sekaligus membangun bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum PP GMKI Sahat Martin Philips Sinurat mengemukakan perayaan natal nasional dihadiri para pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa dari berbagai latar belakang agama dan perguruan tinggi tergabung dalam Cipayung Plus.

“Perayaan natal nasional sengaja kita pilih Samarinda untuk menunjukkan semangat kebersamaan dan kebhenikaan. Kami selaku pemuda sudah berkomitmen tetap menjaga perdamaian bangsa dan negara,” ujar Sahat Martin.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kaltim menyerahkan Beasiswa Kaltim Cemerlang bagi korban ledakan bom Gereja Oikumene Samarinda. Juga dilakukan penandatanganan prasasti 

Hadir Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail dan Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Taher Ibrahim Abdullah, Wakil Ketua Komite III DPD-RI Fahira Idris serta Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisyal Abdullah.

Tampak pula Ketua Forum Kebangsaan HM Yos Soetomo dan Ketua Forum FKUB Kaltim Asmunie Ali serta pimpinan organisasi mahasiswa dan pemuda Cipayung.(yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation