Gubernur Hadiri Natal di Keuskupan Agung Samarinda, Tingkatkan Semangat Solidaritas dan Toleransi

Gubernur Awang Faroek Ishak dan Uskup Keuskupan Agung Samarinda MGR Yustinus Hardjosusanto, tokoh masyarakat Martinus F Tennes dan para tokoh lainnya dalam kemeriahan damai umat Kristiani pada perayaan Natal, Rabu kemarin. (SYAIFUL/HUMASPROV KALTIM)

 

Gubernur Hadiri Natal di Keuskupan Agung Samarinda, Tingkatkan Semangat Solidaritas dan Toleransi

 

SAMARINDA - Pesan khusus disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak dalam perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tingkatkan semangat solidaritas dan toleransi antarumat beragama. Harapan itu diungkapkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menghadiri Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Keuskupan Agung Samarinda, Rabu (27/12).Awang juga melontarkan rasa bahagianya karena umat Kristiani dapat melaksanakan perayaan Natal dalam kesederhanaan dan kedamaian dengan semangat kerukunan antarumat beragama."Agar semakin tumbuh semangat kasih sayang dan toleransi di Kaltim dengan  meningkatnya kepedulian dan  semangat solidaritas dalam perayaan Natal," ucap Awang.

 

Gubernur juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus meningkatkan ibadah keagamaan dan menebar cinta kasih tidak saja dalam merayakan natal dan tahun baru. Tetapi bagaimana umat Kristiani bersama pemerintah dapat mengambil momentum perayaan hingga berimbas pada peningkatan kualitas hidup masyarakat yang spiritual demi terciptanya sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing.

 

Selain itu, kesederhanaan dalam perayaan Natal dan tahun baru akan ikut menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat sehingga suasana ibadah keagamaan semakin baik. Terpenting ujarnya, umat Kristiani memiliki tangung jawab dan kewajiban yang sama dengan umat beragama lainnya di Kaltim untuk turut menciptakan konsidi daerah yang stabil dan kondusif. "Mari rayakan Natal dan tahun baru ini dengan damai dan semangat solidaritas serta toleransi yang tinggi sehingga Kaltim terus dalam kondusifitas yang stabil," ajak Awang Faroek. 

 

Sementara itu Uskup Keuskupan Agung Samarinda MGR Yustinus Hardjosusanto mengungkapkan apresiasi umat Kristiani khususnya jajaran Keuskupan Agung dan seluruh jemaat atas dukungan dan perhatian Gubernur Awang Faroek dan Pemprov Kaltim. "Dengan semangat Natal dan tahun baru ini kami berdoa untuk Gubernur dan jajaran agar pemerintahan dan Kaltim tetap kondusif dan masyarakat menikmati kesejahteraan," ujar Yustinus Hardjosusanto. Perayaan Natal dihadiri anggota DPRD Kaltim Yahya Anja, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Meiliana dan Kepala BPBD Kaltim Frederik Bid serta tokoh dan pemuka agama, warga umat Kristiani di Kota Samarinda, pimpinan OPD dan para kepala biro di lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation