Gubernur Hadiri Pelantikan IKA Tambang Unisba, Isran : Harus Ada Kontribusi Positif untuk Pembangunan

Gubernur Isran Noor pada Pelantikan IKA Tambang Unisba. (humasprov kaltim).

SAMARINDA- Keberadaan sebuah organisasi dari berbagai bidang harus mampu memberikan kontribusi positif dan nyata dalam berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kaltim. Gubernur Kaltim H Isran Noor juga mengharapkan hal demikian pada pelantikan ketua Koordinator Ikatan Alumni (IKA) Tambang Universitas Islam Bandung (Unisba) Wilayah Kalimantan Timur  periode 2018-2022.

“Saya harapkan alumni IKA Tambang Unisba untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas  dan bekerja iklas  membantu berbagai program pemerintah daerah dalam mewujudkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang hijau dan berkelanjutan di Provinsi Kaltim," kata Isran Noor pada acara yang digelar di Ballroom Hotel Harris Samarinda, Sabtu (12/1/2019).

Dikatakan  dengan dilantiknya koordinator IKA Tambang Unisba wilayah Kaltim dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, sehingga organisasi ini tetap eksis  dan mampu  memberikan kontribusi positif bagi pembangunan disektor pertambangan di Kaltim,  baik di saat  sekarang maupun masa-masa yang akan datang.

"Menurut Isran Noor Ikatan Alumni adalah organisasi alumni yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni dalam rangka turut serta memberikan peranan dalam pembangunan bangsa dan menjunjung tinggi almamater.

Isran Noor menambahkan para  alumni sebuah universitas haruslah memcintai, menjaga dan membanggakan almamaternya merupakan sebuah keharusan, karena dari sanalah terbentuk dan lahirnya ahli-ahli yang terdidik secara akademik dari berbagai bidang.

"Oleh  karena itu,  dengan dilantiknya  Korwil IKA Tambang Unisba  Kaltim tentu menjadi tantangan bagi para alumni untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kaltim ke depan yang lebih maju dan lebih sejahtera," tandasnya.

Isran Noor mengatakan Provinsi Kaltim merupakan salah satu provinsi di tanah air yang diberikan  kekayaan sumber daya alam  yang melimpah semuanya ada, minyak dan gas,, batu bara, emas serta SDA lainnya baik yang sudah dikelola maupun yang belum,  dan pengelolaan SDA tersebut harus dikelola  secara profesional sehingga  bermanfaat  bagi kesejahteraan masyarakat.

"Hal ini menjadi tantangan bagi para IKA Tambang  dari  berbagai universitas  tidak  terkecuali Unisba,  pemikiran, pandangan dan saran tetap kita perlukan dalam upaya bagaimana kedepan  pengelolaan SDA yang hijau dan berkelanjutan  dapat dilaksanakan dengan  baik,"  kata Isran Noor.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pusat IKA  Tambang Unisba Ir H Himawan Nurcahya mengatakan, dia percaya pada kepengurusan  IKA Kaltim  Wilayah Kaltim yang baru akan diisi dengan tenaga-tenaga muda lebih terampil, energik, cekatan dan berjiwa visioner dalam mengawal setiap kebijakakan-kebijakan baik organisasi maupun Pemerintah.

"Sebagai catatan tahun 2017 jumlah  alumni tambang Unisba sampai saat ini kurang lebih 1500 alumni dan terbesar di provinsi Kaltim  sebanyak 120 alumni," kata Himawan Nurcahya.

Hadir Ketua Prodi Teknik Pertambangan Unisba Ir Sri Widayayati.Kepala Dinas ESDM Provinsi Kaltim Ir H Wahyu Widhi Heranata (juga selaku Dewan Penasehat Daerah). Ketua Korwil  IKA  Tambang Unisba Katim Ibnu Gamal Purnawilaga ST, pengurus lama Korwil Kaltim Irawan ST, serta undangan lainnya.(mar/sul/ri/humasprov kaltim).

Berita Terkait