Gubernur Hadiri Peresmian Bank Wakaf Mikro, Isran : Ekonomi Rakyat Harus Terangkat

Gubernur Isran Noor mendampingi Wimboh Santoso meresmikan Bank Wakaf Mikro Ponpes Al Mujahidin Balikpapan.(ist)

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara khusus menyempatkan diri menghadiri peresmian Bank Wakaf Mikro di Balikpapan. Bank Wakaf Mikro bernama Taawun Mitra Ummat merupakan bank pertama di Kaltim yang dibentuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mujahidin Balikpapan.

Gubernur Isran Noor sangat menyambut baik atas pembentukkan lembaga keuangan di Ponpes seperti yang dilakukan OJK saat ini. Langkah ini menurutnya, sangat strategis dalam upaya memberikan kemudahan masyarakat termasuk santri-santri Ponpes mengakses keuangan. "Saya sangat berharap OJK terus membentuk dan mengembangkan lembaga keuangan ini. Intinya, ekonomi rakyat harus terangkat," katanya, Jumat (1/2/2019).

gub-OJK-Bpp-2

Ditegaskannya, kalau ingin taraf hidup dan kesejahteraan rakyat terwujud maka hidupkan dan gerakkan serta berdayakan ekonomi mereka dengan mengoptimalkan potensi yang ada. "Kalau ekonomi mereka terangkat maka otomatis kemiskinan dan pengangguran bisa teratasi bahkan kita hapuskan," jelas Isran.

Sementara itu Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Samtoso mengungkapkan OJK terus berupaya untuk meningkatkan inklusi keuangan untuk masyarakat kecil. "Salah satu upaya kami dengan mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) bermerek Bank Wakaf Mikro," ujarnya.

gub-OJK-Bpp-1

Ditambahkannya inisiasi tersebut dilaksanakan OJK bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS). "Selain itu, regulator lembaga keuangan ini akan memperluas akses keuangan masyarakat di tingkat mikro," ungkapnya. Peresmian dihadiri Ketua OJK Kaltim Dwi Ariyanto, Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud dan pimpinan Pondok Pesantren Al Mujahidin Balikpapan H Rusdiman serta para pendiri dan santri Ponpes.(yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait