Gubernur Hadiri Safari Ramadhan Pangdam VI Mulawarman

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menghadiri safari ramadhan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji bersama Keluarga Besar Korem 091/ASN, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat di Samarinda. (adisuseno/humasprovkaltim)

Gubernur Hadiri Safari Ramadhan Pangdam VI Mulawarman, Momentum Tingkatkan Ukhuwah Islamiya

 

SAMARINDA - Kondusifitas Kaltim saat ini sudah sangat baik. Diharapkan dengan kian meningkatnya persatuan dan kesatuan yang terbangun di tengah masyarakat, maka keamanan Kaltim akan lebih baik lagi.

 

Demikian disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat hadir dalam Safari Ramadan Pangdam VI Mulawarman bersama Keluarga Besar Korem 091/ASN, Forkopimda dan tokoh masyarakat, Senin (5/6).

 

“Kebersamaan seperti ini hendaknya terus dilakukan, mulai dari jajaran Kodam VI Mulawarman, Korem 091/ASN maupun pemerintah daerah. Termasuk jajaran kepolisian. Sehingga melalui silaturrahim seperti ini dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan berdampak terhadap kondusifitas daerah,” kata Gubernur Awang Faroek.

 

Gubernur juga berharap momentum ini dapat meningkatkan semangat keluarga besar Korem 091 ASN maupun jajaran TNI di Kaltim serta umat muslim di daerah ini untuk menciptakan kebersamaan.

 

Momentum ini juga diharapkan dapat memberikan pembinaan bagi prajurit TNI, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketenangan dalam bertugas. Bahkan melalui kegiatan ini diharapkan kerukunan antarumat beragama tercipta dengan baik.

 

Selain itu, di bulan yang penuh berkah, Awang berharap ibadah yang wajib maupun sunat dapat terus ditingkatkan, sehingga ketika mengakhiri bulan suci ini ibadah yang biasa dilakukan selama Ramadhan dapat diimplementasikan di bulan-bulan lainnya.

 

Pangdam VI Mulawarman Sonhadji mengatakan ibadah puasa Ramadhan bukan hanya menahan lapar dan dahaga tetapi juga menahan hawa nafsu. Selain itu, momentum safari Ramadhan dan buka puasa bersama ini dapat memperkuat silaturrahmi masyarakat,  Pemprov Kaltim dan jajaran TNI.

 

Danrem 091/ASN Kolonel Inf TNI Irham Waroihan mengatakan kegiatan ini diikuti 700 personil Korem 091/ASN. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 100 orang oleh Pangdam VI Mulawarman Sonhadji di Masjid Baitussalam Korem 091 ASN. (jay/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait