Kalimantan Timur
Gubernur Hadiri Undangan Dubes Seychelles

dok.humasprovkaltim

JAKARTA - Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor menghadiri undangan Duta Besar Seychelles untuk negara ASEAN Nico Barito dalam acara makan malam bersama di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan (01/02/2020).

Gubernur Isran Noor disambut langsung oleh Nico Barito. Dalam acara ini, Nico menyampaikan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Benua Etam ini.

Selama acara makan malam bersama, Gubernur Isran Noor nampak akrab berbincang dengan Dubes Sychelles untuk Negara ASEAN ini serta tamu yang lain.

Perbincangan terkait jalinan hubungan baik antar negara, termasuk potensi dan kegiatan bisnis khususnya pengembangan kepariwisataan di Kalimantan Timur.

Kaltim dengan Negara Sychelles telah menjalin kerja sama di sektor pariwisata. Khususnya pengembangan kawasan pariwisata di Pulau Maratua, Kabupaten Berau. 

"Kerjasama dan dukungan Seychelles harus berlanjut. Agar potensi Maratua dikelola lebih optimal," ucap Gubernur Isran Noor.

Bahkan dirinya berharap Seychelles selain mengembangkan pariwisata Maratua, juga gugusan kepulauan di sekitarnya, terutama yang berada di Kabupaten Berau bahkan kabupaten dan kota di Kaltim. "Kita terbuka dan persilahkan investor ke Kaltim," singkatnya.

Tampak hadir Kepala BNN RI Heru Winarko dan perwakilan Dubes dari negara lainnya serta para pejabat negara dan pimpinan perangkat daerah terkait di lingkup Pemprov Kaltim.(rian/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait