Gubernur Harap DWP Peduli Lingkungan dan Masyarakat

Gubernur Isran Noor bersama pengurus DWP Kaltim.(yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus mampu menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada peringatan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2018 di Pendopo Lamin Etam, Kamis (20/12).

Menurut dia, anggota DWP terdiri para istri aparatur sipil negara (ASN) selain contoh di lingkungan sekaligus mendukung kinerja suami juga mampu mendidik anak-anaknya. "Peran dan tugas anggota DWP sangat besar. Selain, mendampingi suaminya dan mendidik anak juga peduli terhadap lingkungan dan masyarakat," katanya.

Bagi Isran, wanita atau para ibu sangat penting dalam pembangunan dunia pendidikan, kesehatan maupun sosial kemasyarakatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini mengemukakan jajarannya melaksanakan optimalisasi program kerja selain melaksanakan program prioritas hasil Rakernas DWP 2017.

GUB-HUT-19-DWP-6

"DWP meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan pemerintah dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goal’s (SDG’s)," ujarnya.

Ditambahkannya, bidang kesehatan  optimalisasi program prioritas Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diwujudkan dengan pelaksanaan program percepatan eliminasi tuberculosis (TBC) serta program pencegahan dan penanggulangan stunting.

Hadir Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Wakil Ketua Hj Erni Hadi Mulyadi, Ketua BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy serta pimpinan organisasi wanita se-Kaltim.

Tema peringatan HUT kali ini Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional dihadiri anggota dan pengurus DWP Kaltim dan DPW unit OPD di lingkungan Pempeov Kaltim serta kabupaten dan kota. Kegiatan dirangkai pemotongan tumpeng dan.penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba-lomba. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
DWP Gelar Sunatan Massal
DWP Gelar Sunatan Massal

27 Desember 2016 Jam 00:00:00
DWP

DWP Gelar Seminar Germas dan IVA Test Gratis
DWP Gelar Seminar Germas dan IVA Test Gratis

27 November 2018 Jam 18:40:17
DWP

Government Public Relation