Gubernur: Harapkan Pelaksanaan Pencoblosan Susulan Berjalan Lancar

apat Koordinasi Daerah (Rakorda) Barang Kebutuhan Pokok menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2019/1440 H (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengharapkan pelaksanaan pencoblosan  susulan ataupun pemungutan suara susulan pemilihan presiden/wakil presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legisltif (Pileg) baik untuk DPRRI/DPDRI/DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota berjalan aman dan lancar.

Pemilihan susulan dilaksanakan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Benua Etam. Seperti Kabupaten Kutai Barat,  Balikpapan dan Kabupaten Kutai Timur. "Kita harapkan pencoblosan susulan ditiga daerah tersebut terselenggara sesuai harapan kita bersama," kata Isran Noor, disela acara pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Barang Kebutuhan Pokok menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2019/1440 H di Hotel Harris Samarinda, Selasa (23/4/2019).

Isran Noor mengajak masyarakat yang sudah terdaftar mendatangi TPS melakukan pencoblosan susulan. Sehingga pesta demokrasi lima tahun sekali menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah. "Masyarakat di tiga daerah dapat menggunakan hak pilihnya. Jadilah pemilih yang cerdas. Yaitu memilih pemimpin dan anggota legislatif sesuai hati nurani masing-masing," pesan Isran Noor.

Pasca Pemilu yang dilaksanakan 17 April lalu, Isran Noor mengajak stakeholders dan komponen masyarakat tetap menjaga situasi yang kondusif. Gubernur agar terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan memelihara keamanan dan ketertiban. "Mari ciptakan dan pelihara Kamtibmas. Karena kondusifitas daerah kunci utama  menyukseskan pembangunan. Seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat menjaga kondusifitas daerah. Terlebih pasca Pilpres dan Pileg," pesan Isran Noor.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait