Gubernur Imbau Ciptakan Keamanan dan Ketertiban
SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengimbau agar masyarakat Kaltim turut serta menciptakan kondisi yang aman dan tertib berkenaan dengan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriah, peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI dan akan dilangsungkannya pesta demokrasi Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013 – 2018 pada 10 Septermber 2013.
“Mari kita ciptakan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, serta kita tingkatkan persatuan dan kesatuan,” ajak Gubernur Awang Faroek Ishak, Jumat (2/8). Imbauan Gubernur ini juga direkam dan diliput wartawan RRI, TVRI Kaltim,  Tepian TV serta media elektronik dan cetak lainnya.
Awang mengharapkan agar masyarakat menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya. Jangan menjadi Golongan Putih (Golput atau tidak memilih), karena satu suara masyarakat sangat menentukan masa depan Kaltim lima tahun ke depan.
Pada bagian lain dikatakan, program Kaltim Bangkit perlu dituntaskan, meskipun tantangan dan kendala yang dihadapi cukup berat. “Pada dasarnya stabilitas politik dan pembangunan ekonomi senantiasa akan terus kita lanjutkan di Kaltim, meskipun bukan pekerjaan mudah untuk diwujudkan,” ujarnya. 
Akan tetapi lanjut Awang, berkat didikan Ramadhan dan semangat kemenangan Idul Fitri serta semangat HUT Kemerdekaan RI yang terpatri di dalam diri pribadi maka setiap masalah dan pekerjaan apapun beratnya pasti dapat diatasi dan dilaksanakan dengan baik.
“Semoga dengan didikan dan hikmah puasa Ramadhan yang telah kita jalani akan dapat menjadikan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa serta menjadi sosok manusia yang fitrah, suci dan paripurna,” harapnya. 
Terutama membentuk diri menjadi insan yang andal, berkualitas dan berprestasi yang sangat diperlukan dalam pembangunan, khususnya menjadi  insan yang dapat membawa pada kebaikan di dunia dan di akhirat di bawah ridha Ilahi.
Terlebih mampu meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada kaum fakir dan miskin dengan pemberian zakat fitrah, zakat harta (mall), infak dan shadaqah agar bangkit dari kemiskinan menjadi sejahtera.
“Menyongsong Idul Fitri 1434 Hijriah ini, saya mengimbau kaum muslimin dan muslimat serta seluruh masyarakat Kaltim mari lah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan. Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” imbau Awang Faroek lagi.(yans/hmsprov)
 
//Foto: SONGSONG IDUL FITRI. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam proses rekaman oleh media elektornik. (fajar/humasprov kaltim)
 
 
Berita Terkait