Gubernur Imbau Masyarakat Kaltim Bantu Korban Palestina

Gubernur Imbau Masyarakat Kaltim Bantu Korban Palestina

 

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak masyarakat Kaltim berdoa untuk umat muslim di Palestina. Menurut gubernur, sudah selayaknya berbagai tindak kekerasan yang terjadi di Jalur Gaza tersebut harus segera dihentikan karena hanya menyisakan duka dan kesedihan umat muslim Palestina. Upaya perdamaian harus gencar dilakukan agar rudal dan amunisi tentara Israel tidak terus memporak-porandakan tanah Palestina.

            “Saya sangat prihatin atas peristiwa ini. Harapan kita, mudah-mudahan para pemimpin Negara Islam bisa segera mengingatkan pihak Amerika Serikat dan sekutunya, agar menghentikan peperangan tersebut,” kata Awang Faroek Ishak usai penyerahan zakat di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (16/7).

Selain mengimbau rakyat Kaltim untuk bersama-sama berdoa demi keselamatan dan kedamaian warga Palestina, gubernur juga mengajak rakyat Kaltim peduli dengan memberikan bantuan bagi para korban gempuran tentara Israel tersebut.

"Mari kita bantu terus dengan doa. Semoga tidak ada lagi kekerasan di Palestina. Hal berikutnya, mari kita lebih peduli dengan mengirimkan bantuan kepada mereka yang pasti membutuhkan,” jelasnya.

Terkait bantuan, gubernur menjelaskan bahwa melalui peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Islamic Center baru-baru ini telah dilakukan penggalangan dana untuk Palestina.  (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait