Gubernur Irup Hari Guru

Gubernur Kaltim Awang Faroek pada peringatan HGN dan HUT PGRI tahun lalu. (dok/humasprov kaltim).

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dipastikan menjadi Inspektur Upacara (Irup) diperingatan HUT ke 72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 yang dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (21/11). Upacara diikuti seluruh Guru se Samarinda dan Pengurus PGRI se Kaltim. Mulai guru Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMA sederajat se Samarinda hadir mengikuti upacara. "Kita harapkan momentum HGN dan PGRI ini dapat mempersatu guru dalam membangun komitmen agar terus semangat mengajar, guna mencetak generasi emas bangsa. Khususnya di Kaltim," kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiati dikonfirmasi di Samarinda, Senin (20/11).

 

Dayang mengatakan melalui peringatan hari bersejarah ini diharapkan guru tetap menjadi ujung tombak pembangunan bangsa. Karena, tanpa pendidikan dan pembinaan yang diberikan para guru, maka bangsa ini tidak akan maju. Terutama di Kaltim. Karena itu, Pemprov Kaltim akan terus berupaya memberikan perhatian terhadap guru. "Pemprov tidak akan pernah mundur selangkah pun mendukung pembangunan pendidikan di daerah. Terutama kesejahteraan guru. Ini sudah komitmen Gubernur Kaltim," jelasnya.

 

Selain itu, upacara juga akan dihadiri sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan DPRD serta tokoh pendidikan. Kemudian setelah upacara juga dilanjutkan rembug pendidikan dipimpin Gubernur Kaltim di Education Centre Jalan PM Noor Samarinda bersama semua unsur pendidikan di Kaltim yang diikuti 600 peserta.(jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait