Gubernur Isran Meminta Perusahaan Harus Jujur


BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor Dr H Isran Noor hadir dan memberikan arahan pada Focus Group Discussion (FGD) High Level Meeting dalam rangka menggalang komitmen pembangunan industri hilir sektor kehutanan, perkebunan dan pertambangan di Kaltim yang digelar Biro Ekonomi Setprov Kaltim, di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (18/12/2019) malam.

Bagi Isran kedepan dalam menyukseskan pembangunan di Benua Etam diperlukan dukungan semua pihak. Tak terkecuali seluruh pengusaha atau perusahaan di Kaltim. Asalkan jujur dalam melaksanakan pekerjaan di daerah ini.

"Jadi, jika ingin sukses. Semua harus mendukung. Terutama perusahaan harus jujur bekerja. Jika memang membantu pemerintah dan kerja keras," kata Isran Noor.

Isran menegaskan kejujuran sangat diperlukan pemerintah daerah dari perusahaan. Karena, tanpa kejujuran, perusahaan akan tidak berkembang di daerah ini. 

Begitu juga skema-skema atau program-program apa yang tepat dalam mendukung pemerintah daerah.

"Karena itu, kami minta komitmen pengusaha bisa bekerja keras membantu pemerintah. Apalagi Kaltim telah menjadi ibu kota negara (IKN) baru Indonesia. Artinya, ada manfaat yang besar dirasakan masyarakat ketika perusahaan beroperasi di daerah ini," tegasnya.

Hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim H Abu Helmi, Kepala Biro Ekonomi Setprov Kaltim H Nazrin, Bupati Kutai Timur H Ismunandar, anggota DPRD Kaltim Fraksi Golkar Sapto Setyo Pramono dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kaltim.

Hadir juga berbagai akademisi di Kaltim, anggota Tim Percepatan Pembangunan Kaltim, kurang lebih 150 pimpinan perusahaan dari sektor kehutanan, perkebunan dan pertambangan serta Perusahaan Daerah (Perusda) lingkup Provinsi Kaltim.

Kegiatan dirangkai diskusi pembangunan yang menghadirkan narasumber Asisten Deputi Bidang Pengembangan Perindustrian Kemenko Perekonomian Dr Atong Soekirman.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait