Gubernur Isran Noor Menegaskan Siap Bantu Ibu Kota Negara

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor kembali menegaskan sikapnya soal rencana pemindahan ibu kota negara yang kabarnya akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat besok. Prinsipnya, tidak ada masalah ibu kota negara dipindahkan ke Kaltim atau ke provinsi lain di Kalimantan.

“Kalimantan Timur terpilih atau tidak, bagi saya dan rakyat Kalimantan Timur tidak ada masalah. Yang penting kami siap. Dimana pun lokasi yang dipilih Bapak Presiden, kami siap membantu dan mendukung rencana pemindahan ibu kota negara ini. Kita berdoa semoga rencana ini berjalan lancar,” tegas Gubernur Isran Noor saat Dialog TVRI Live Cross Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan yang disiarkan langsung secara nasional pada pukul 13.00 Wita, Kamis (15/8/2019) di Kantor Gubernur. 

Dalam acara yang dipandu Nirma Ramadania dari Studio 4 TVRI itu, Gubernur Isran Noor menegaskan sikapnya bahwa rencana pemindahan ibu kota negara bukan urusan politik, tetapi urusan negara. “Jika terpilih Kaltim sudah pasti siap, kalau tidak dipilih, Kaltim juga siap membantu. Karena dampaknya pasti akan baik untuk Kaltim,” jawab Isran.

Live Cross Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan juga menghadirkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor yang juga sangat ingin ibu kota negara dipindahkan ke Kalimantan Selatan. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation