Gubernur Isran Noor, Senin Baru Masuk Kantor

Gubernur Isran Noor saat memimpin apel Kamis lalu. (syaiful/humasprov)

SAMARINDA - Meski sudah memimpin sudah memimpin apel pagi dan melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisioner Komisi Indonesia (KI) Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur pada Kamis (4/10) lalu, Guberur Kaltim Dr Ir H Isran Noor dipastikan baru aktif berkantor Senin (8/10). 

Pasalnya, usai melantik PAW Komisioner KI Kaltim Rudi Taufana, Gubernur Isran Noor langsung bergerak ke Balikpapan untuk memantau penanganan korban gempa di Balikpapan. Korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, menjadi target kunjungan pertama gubernur.

Gubernur juga mengunjungi para korban yang ditampung di tenda-tenda darurat di Base Operation Pangkalan Udara Dhomber. Hingga sore hari Gubernur Isran melanjutkan peninjauan bantuan dari luar negeri ke Terminal Cargo Luar Negeri di  Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan. 

Walau belum masuk kantor, Isran mengharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltim untuk bekerja seperti biasa dalam komando Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi. 

Pada Jumat (5/10), Gubernur Isran masih berada di Balikpapan untuk menghadiri apel peringatan HUT TNI ke-73 di Lapangan Merdeka. Setelah menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut di Convention Hall pada Jumat malamnya, keesokan harinya Gubernur Isran akan terbang ke Medan, Sumatera Utara untuk menghadiri pembukaan MTQ Nasional.

"Insyaallah Senin depan baru resmi masuk kantor. Aktifitas kerja di Kantor Gubernur ada Wakil Gubernur Kaltim yang akan dibantu  Pj Sekprov  Kaltim bersama para asisten. Jadi semua aman-aman saja. Bekerja seperti biasa, kecuali ada masalah prinsip, bisa dilaporkan," kata Isran Noor dalam arahannya saat memimpin apel pagi, Kamis (4/10).

Ditegaskan, tidak ada perubahan, semuanya kiranya bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Tidak menunggu perintah.  Pekerjaan rutin harus tetap dilaksanakan  agar pelayanan kepada masyarakat berjalan baik.

"Pergantian gubernur  tidak ada perubahan. Tetap seperti biasa. Walaupun ada isu bakal ada  mutasi, itu tidak benar. Jangan takut diganti ataupun  dimutasi, bukan model saya begitu. Teruslah melaksanakan tupoksi dengan baik seperti biasa," tegas Isran disambut aplaus dari seluruh peserta apel pagi.

Isran mengatakan, Pemprov Kaltim memerlukan aparatur yang siap bekerjasama dalam semangat kebersamaan yang kuat. Bisa bekerja keras dan mengabdi tanpa pamrih. Tidak menunggu perintah baru mau bekerja, tetapi ASN  harus kreatif, inovatif, mampu bergerak cepat, serta tanggap dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada.

"Pemprov memerlukan aparatur yang siap bekerja dalam semangat kebersamaan, bekerja tanpa pamrih demi kemajuan daerah agar tercapai kesejahteraan rakyat Kaltim," kata Isran Noor. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait