Gubernur Isran Noor Terima Penghargaan Top Pembina BUMD

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019 (jaya/humasprovkaltim)

JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019 yang diserahkan oleh Ketua MPRRI Zulkifli Hasan di The Hotel Sultan Jakarta, Senin (29/4/2019). Penghargaan ini dilaksanakan Majalah TopBusiness. Top BUMD adalah satu-satunya corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

"Kita harapkan BUMD di Kaltim terus bekerja lebih baik dan profesional sesuai bidang masing-masing. Adapun yang telah menerima penghargaan ini bisa mempertahankan kualitas kerja yang telah dicapai selama ini," kata Isran Noor didampingi Dirut Bankaltimtara Zainuddin Fanani usai penyerahan penghargaan.

Isran berpesan BUMD terus berinovasi dan kreatif, sehingga mampu mendukung pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan daerah. Terutama meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Isran menegaskan, penghargaan hanyalah ikutan saja. Yang terpenting BUMD mampu bekerja profesional dan transparan serta melayani masyarakat dengan baik.

"Ini sudah bagus. Terus ditingkatkan. Khususnya dalam pendapatan asli daerah sehingga berimbas pada  peningkatan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Kegiatan digelar kerja sama Majalah TopBusiness dengan Asia Business Research Center dan beberapa lembaga Tim Penilai, Contohnya SGL Management dan PPM Manajemen.

Di Kaltim BUMD yang berhasil meraih penghargaan Top BUMD, yaitu PT Migas Mandiri Pratama (MMP) sebagai Top BUMD Aneka Usaha 2019 kriteria sektor dan Direktur Utama MMP Wahyu Setiadji sebagai Top CEO BUMD 2019 berbasis prestasi.

Sedangkan Top BUMD 2019 kriteria Best All Criteria dan Top BPD Buku II 2019 diraih PT Bankaltimtara. Sementara  Dirut Bankaltimtara Zainuddin Fanani sebagai Top CEO BUMD 2019 berbasis prestasi. Tampak hadir Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Bupati Kutai Timur Ismunandar yang juga meraih penghargaan dari Majalah TopBusines. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait