Gubernur Isran Noor Turut Berduka, Ungkapkan Ibu Ani Yudhoyono, Seorang Inspirator

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat acara silaturahim dan buka puasa bersama di rumah kediaman pribadi Perumnas Karpotek (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor selaku kepala daerah, pemerintah provinsi dan masyarakat Kaltim menyatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Ibu Hj Kristiani Herrawati atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono. Rasa simpati dan berbelasungkaea disampai Gubernur Isran Noor saat acara silaturahim dan buka puasa bersama di rumah kediaman pribadi Perumnas Karpotek Jalan Adipura Sungai Kunjang Samarinda, Minggu (2/6/2019).

Bagi Isran Noor yang pernah memimpin Partai Demokrat Kaltim ini, istri dari Presiden Indonesia keenam, Dr H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini adalah seorang inspirator. Dimana, Ibu Negara Republik Indonesia ini selama mendampingi Presiden SBY sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014 banyak karya dan pengabdiannya untuk bangsa.

Apalagi lanjut Isran, saat menjabat Presiden RI. SBY selain Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dan juga Ketua Umum Partai Demokrat, sehingga secara pribadi maupun kelembagaan memiliki hubungan antara dirinya dengan Partai Demokrat dan Prediden SBY. "Ibu Ani Yudhoyono, seorang inspirator bagi Partai Demokrat bahkan bangsa ini selama mendampingi Bapak SBY menjadi Presiden RI," kata Isran Noor.

Menurut dia, siapa pun yang mampu berkarya dan berbuat baik bagi orang banyak bahkan bangsa dan negara tentu meninggalkan kesan yang patut dihargai. Terhadap pertanyaan awak media terkait hubungan dirinya dengan pimpinan Partai Demokrat terlebih Bapak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. Tegas Isran mengatakan semua peristiwa meninggalkan kesan dan pasti membekas dihati sanubari. "Semua pasti membekas. Apalagi orang-orang yang pernah berkarya dan berbhakti terbaik untuk masyarakat dan bangsa ini. Seperti Ibu Ani Yudhoyono," ungkap Isran.

Isran Noor berharap dan mengajak dan mendoakan Almarhum Ibu Ani Yudhoyono agar diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. "Saya turut berduka. Kita kan tadi sudah baca tahlilan, baca Yasin, dzikir dan baca doa haul jamak. Semua kita doakan khususnya bagi almarhum dan almarhumah agar diberikan kebaikan di bulan Ramadhan yang mulia ini," ujar Isran Noor. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation