Kalimantan Timur
Gubernur Isran Tekankan Tiga Hal Penting pada Musrenbangprov 2020

Foto : Dok. Humas

SAMARINDA- Setidaknya terdapat tiga hal utama yang ditekankan Pemprov Kaltim kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Tak terkecuali bagaimana melakukan antisipasi terhadap perkembangan ekonomi dikala Virus Corona melanda daerah.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika memimpin Musrenbangprov Kaltim 2020 mengungkapkan, pertama dia meminta agar dilakukan antisipasi pelemahan ekonomi global, nasional dan lokal akibat Pandemi Covid 19 yang saat ini dialami.

"Program dan Kegiatan yang mengarah kepada pemulihan ekonomi dan sosial perlu untuk mendapatkan perhatian khusus dengan mengedepankan sinergitas Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota," ucap Isran ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kaltim Tahun 2020 di Ruang Heart Of Borneo Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (28/4).

Kedua mengharapkan agar Pokok-Pokok Pikiran yang telah disampaikan oleh DPRD Provinsi Kalimantan Timur dapat disinkronkan dengan usulan Program Pembangunan Kabupaten/Kota yang telah dihimpun berdasarkan Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten/Kota.

"Hal ini diperlukan, agar aspirasi dari bawah betul-betul terakomodir dengan baik dan tepat sasaran," jelasnya.

Ketiga, meminta agar koordinasi dan sinergitas semakin ditingkatkan, baik dengan Pemerintah Pusat, Antar Perangkat daerah di Provinsi kalimantan Timur, maupun dengan Kabupaten Kota. 

"Kemajuan Teknologi dan Informasi, seharusnya dapat kita gunakan untuk mempercepat koordinasi dan meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di Kalimantan Timur. Meski, Corona masih melanda. Kita bisa berkoordinasi via video conference. Sehingga mengetahui apa yang telah dilakukan dan apa yang belum terlaksana," jelasnya. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait