Gubernur Jumpa Pendengar RRI Samarinda, Awang Ajak Warga Tidak “Golput”

Gubernur Awang Faroek bergembira bersama para pendengar RRI Samarinda. (ROSEHAN/HUMASPROV)

 

SAMARINDA – Sebagai bagian dari upaya membangun komunikasi dengan masyarakat, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak hadir dalam Program Jumpa Pendengar di RRI Samarinda. Acara disiarkan secara langsung dan dihadiri ratusan warga Samarinda dan sekitarnya memenuhi Pendopo Lamin Etam, Selasa (13/2) yang disulap jadi studio dadakan. Pada kesempatan itu, sebelum dialog dibuka, gubernur menyampaikan hakikat pemilihan kepala daerah (pilgub) sekaligus mengajak masyarakat menyampaikan hak suaranya. “Jangan sia-siakan hak pilih anda dalam pilkada. Sebab itu merupakan hak yang paling asasi dan jangan golput,” katanya.

 

Hak yang paling asasi itu lanjutnya, hanya digunakan lima tahun sekali baik untuk pemilihan gubernur/wakil gubernur maupun bupati dan walikota. Tahun ini ujar Awang, masyarakat Kaltim diberikan hak suara untuk memilih gubernur dan wakil gubernur, penerus dirinya. Sementara warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) selain ikuti Pilgub juga memiliki hak memilih bupati dan wakil bupati. Dijelaskannya, kualitas demokrasi di Kaltim semakin baik yang ditunjukkan dengan semakin tingginya masyarakat yang menyampaikan hak suaranya pada setiap pesta demokrasi.

 

Selain itu, pada pilgub maupun pilwali dan pilbup maka masyarakat diberikan kebebasan memilih atau menyampaikan haknya menentukan orang yang pantas memimpin daerahnya. Demikian halnya, Pilgub pada Juni 2018 ini dimana masyarakat Kaltim diberikan hak yang sangat istimewa untuk memilih pemimpin provinsi selama lima tahun ke depan. “Masyarakat yang cerdas adalah warga yang selain taat aturan juga mampu menggunakan hak suaranya untuk memilih orang terbaik yang akan memimpin daerahnya,” ungkap Awang.

 

Gubernur berharap seluruh warga masyarakat Kaltim betul-betul memanfaatkan momentum Pilgub 2018 ini untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. “Ayolah kita manfaatkan momentum ini untuk memilih orang yang bisa bekerja keras untuk kemajuan daerah dan peningkatan taraf hidup rakyat,” harapnya. Awang juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar kondusifitas daerah terpelihara dalam tahun politik ini. 

 

Acara jumpa pendeng RRI dihadiri pimpinan OPD lingkup Peprov Kaltim serta staf/tenaga ahli gubernur, asisten dan kepala biro Setprov Kaltim. Hadir Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu yang berkesempatan mendampingi gubernur menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi juara foto jurnalistik, karya tulis jurnalistik dan desain grafis. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation