Gubernur: K3 Harus Dibudayakan di Perusahaan

 141 Perusahaan Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja

TANJUNG REDEB - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan dengan pemberian penghargaan kepada 141 perusahaan se-Kaltim yang berhasil menekan (nihil) kecelakaan kerja dapat terus membudayakan pelaksanaan K3. Penghargaan tersebut sangat penting bagi seluruh pemangku kepentingan, baik perusahaan perkebunan, pertanian, kehutanan dan pertambangan. 

“Mereka yang menerima penghargaan sangat mengetahui pentingnya keselamatan kerja bagi tenaga kerja maupun masyarakat di lingkungan perusahaan,” kata Awang Faroek Ishak usai menghadiri Pencananganan K3 di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb Berau, Senin (17/2).

Agar K3 terlaksana dengan baik, maka seluruh perusahaan di Kaltim diminta agar dapat membudayakan pelaksanaan K3. Menurut dia, jika memang ada perusahaan yang tidak melaksanakan itu, maka pemerintah akan melakukan tindakan tegas, yakni memberikan peringatan dan sanksi sesuai ketentuan.

Gubernur Awang Faroek Ishak sangat berterimakasih, karena saat ini sudah semakin banyak perusahaan yang melaksanakan K3. “Saya harap ini bisa dibudayakan, sehingga keselamatan tenaga kerja dan masyarakat benar-benar terjamin,” pungkasnya. (jay/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Gubernur menyerahkan penghargaan kepada perusahaan dan bupati walikota yang berhasil melaksanakan pembinaan K3 di daerah.(norjaya/humasprov kaltim)   

 

Berita Terkait
Government Public Relation