Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Hadiri Silaturahmi Nataru


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menghadiri open house Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Ruang Serbaguna Katolik Center Keuskupan Agung Samarinda, Kamis (26/12/2019).

 

Sayur tomat buah sukun, Bila dimakan enak rasanya. Kalau umat hidup rukun. Maka masyarakat hidup bahagia

 

Demikian pantun pembuka Gubernur Isran Noor dalam sambutannya yang bermakna pentingnya hidup dalam kedamaian dan saling menghormati. Walaupun dalam perbedaan suku, agama dan ras di Benua Etam.

 

Secara khusus Gubernur atas nama pemerintah dan rakyat Kaltim mengucapkan selamat merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020 bagi seluruh umat Kristen.

 

"Kita semua bersyukur dalam perayaan Natal di Kaltim dalam keamanan dan kedamaian. Ini semua berkat peran seluruh pihak. Baik tokoh dan pemuka agama, terlebih peran aktif TNI dan Polri," katanya.

 

Bagi Isran semangat kebersamaan, saling menghormati dan menghargai serta harmonisasi antar umat beragama ini harus terus terjaga. Dengan pantun penutupnya, Ikan gulama banyak di telaga, Di telaga juga ada udang galah, kerukunan kita jaga, Hidup bersama terasa indah. 

 

Sementara Monsinyur Uskup Agung Keuskupan Agung Samarinda Yustinus Harjosusanto mengungkapkan rasa terimakasih atas kehidupan beragama yang terbina dengan baik, sehingga umat Kristen/Katolik bisa melaksanakan ibadan dan merayakan Natal dengan damai.

 

"Perayaan Natal 2019 berjalan baik, aman, khidmat dan tertib. Kami merasakan itu. Kami sangat berterimakasih kepada Pemprov Kaltim juga pemerintah kabupaten dan kota serta seluruh aparat keamanan atas perlindungannya," ujar Yustinus.

 

Tema perayaan tahun ini bermula dan terinspirasi dari perjumpaan Bapak Suci Fransiscus dengan Imam Al Azhar Muhammad Al Bayyet di Abu Dhabi Arab Saudi yang melahirkan sebuah dokumen yang berisikan cita-cita menginginkan kedamaian abadi di muka bumi.

 

"Orang bisa hidup bersama sebagai manusia. Ini memon semua bahwa umat Kristiani bisa hidup bersahabat dengan semua orang. Sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Bisa hidup rukun, damai, bersatu dan maju bersama-sama sebagai sahabat," jelasnya.

 

Tampak hadir Wakil Walikota  Samarinda HM Barkati, jajaran Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, Ketua Forum-Forum di Kaltim, tokoh masyarakat dan pemuka agama.(yans/her/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation