Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, NAM Air Perkuat APT Pranoto

Gubernur Kaltim H Isran Noor bersama pimpinan dan jajaran direksi NAM Air. (humasprov kaltim).

SAMARINDA - Sabtu (9/2/2019), sekira pukul 12.00 Wita, untuk pertama kalinya burung besi NAM Air jenis ATR 72 mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda. Pesawat itu tiba dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tiga puluh lima menit kemudian pesawat NAM Air dengan tipe Boeing 737-500 dari Surabaya mendapat giliran berikutnya untuk mendarat. Penerbangan perdana NAM Air dari Banjarmasin menuju Samarinda ini mengangkut 68 persen penumpang dari 70 seat yang tersedia.

Sedangkan jumlah penumpang dari Surabaya sebanyak 90 persen dari 120 seat. Sementara penumpang dari Samarinda menuju Surabaya sebanyak 87 persen dari 120 seat. Penerbangan perdana Samarinda-Surabaya disaksikan oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi istri, Hj Norbaiti Isran Noor.

Gubernur Isran Noor menyambut baik dibukanya penerbangan NAM Air dari Samarinda-Surabaya dan Samarinda-Banjarmasin ini. "Semoga masuknya NAM Air akan mendukung laju pertumbuhan ekonomi Kaltim. Karena, akan banyak lagi masyarakat luar Kaltim yang akan berkunjung ke Kaltim," yakin Isran.

Hadir Kepala UPBU Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi dan Direktur NAM Air Asa Perkasa. Penerbangan perdana dirangkai pemotongan tumpeng, pita dan pelepasan penumpang perdana menuju Surabaya oleh Gubernur Isran Noor serta penyerahan miniatur pesawat NAM Air kepada Gubernur Isran Noor. (jay/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait