Gubernur: Kaltim Harus Lebih Baik

SAMARINDA – Meski telah mencapai sejumlah keberhasilan pembangunan, ditandai dengan peningkatan prestasi membanggakan di tingkat nasional serta pelayanan publik yang semakin berkualitas.


 Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan agar seluruh komponen daerah ini tidak berpuas diri dan harus tetap menetapkan pencapaian target yang terus membaik.


“Kita tidak boleh puas dan berbangga diri atas yang telah dicapai tetapi mari tingkatkan pelayanan publik yang semakin bagus, sehingga kita mampu mewujudkan  Kaltim yang lebih baik,” ujar Awang Faroek saat peresmian Sistem Pengolahan Air Minum Gunung Lingai Samarinda Utara, Jumat (1/2).


Menurut gubernur,  hari depan harus lebih baik dari hari ini, maka kuncinya harus bekerja keras dan terus menjalin kekompakan serta kerjasama yang baik khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten dan kota.


Sesuai tekad bersama untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, maka pemenuhan kebutuhan dasar hidup masyarakat harus menjadi prioritas.   Selanjutnya,  menjadi tugas dan kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan  dasar masyarakat tersebut. Baik berupa sandang, pangan dan papan, listrik dan air bersih serta infrastruktur dasar lainnya.


Sekarang ini lanjut Awang merupakan masa-masa pemerintah untuk mewujudkan komitmen yang telah ditetapkan dan dimasukkan dalam program pembangunan daerah untuk segera dilaksanakan.


“Saya paling jengkel kalau instruksi itu diabaikan hingga berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, malahan ada SKPD yang melupakannya hingga tidak dilaksanakan. Padahal, sebagai aparatur pemerintahan selayaknya bertindak responsif dan tanggap terhadap kondisi masyarakat,” ungkap Awang.


Selain itu, komitmen bersama telah menetapkan tahun ini sebagai tahun peningkatan prestasi dan kinerja. Berarti perlu kerja keras untuk mewujudkannya terutama dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat Kaltim agar lebih maju dan lebih sejahtera.


“Apabila kerja dibarengi dengan perolehan prestasi kerja berarti kita telah mampu melakukan perubahan yang lebih baik. Namun perubahan yang hakiki dan paling diinginkan adalah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim dapat diwujudkan. Inilah yang saya maksudkan Kaltim harus lebih baik,” ujar Awang Faroek. (yans/hmsprov)

////Foto : Awang Faroek Ishak
 

Berita Terkait