Gubernur Kaltim Lantik 236 Pejabat Administrator dan Pengawas

Foto: yuvita/humaskaltim

SAMARIMDA - Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor memimpin Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Provinsi Kaltim, Jumat (22/1/2021).

 

Hadir Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani, para asisten, kepala biro, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim dan Anggota Forkopimda Kaltim.

 

Tanam bunga semaikan biji. Tumbuh pula Bunga Melati. Kinerja Pejabat siap diuji. Buktikan dengan sepenuh hati

 

Bunga melati berwarna putih. Harum semerbak memikat hati. Pejabat tinggi penuh dedikasi. Memberi bakti untuk negeri

 

Demikian dua bait pantun disampaikan Gubernur Isran Noor mengawali sambutannya saat melantik pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim ini.

 

Kembali orang nomor satu Benua Etam ini mengingatkan sumpah/janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, serta tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila, UUD 1945 dan menyejahterakan rakyat.

 

"Sumpah dan janji ini diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dengan kemauan yang sungguh-sungguh. Karena, sumpah dan janji ini disaksikan Allah Subhanallahu Wata'ala," tegasnya.

 

Karenanya, Gubernur sangat berharap para pejabat yang dilantik mampu mengemban amanah sebaik-baiknya, dan memiliki semangat perubahan untuk memajukan daerah dan menyejahterakam rakyat Kalimantan Timur.

 

Adapun 236 pejabat yang dilantik terdiri 63 Pejabat Administrator dan 173 Pejabat Pengawas tersebar pada 41 perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait