Gubernur Kaltim Pimpin Upacara Hari Pahlawan


 

SAMARINDA - Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 di Kaltim, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, Jalan Pahlawan Samarinda, Kamis (10/11).

Upacara Peringatan tersebut dihadiri unsur  dari TNI dan Polri, jajaran Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim, tampak hadir Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Supyan Syarif, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi, Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan anggota DPRD Kota Samarinda.

Setelah memimpin upacara, Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi seluruh peserta upacara menabur bunga ke makam para pahlawan dan tokoh berjasa di Kaltim. Tampak Gubernur Awang Faroek Ishak menaburkan bunga ke Makam Almarhum Mantan Gubernur Kaltim HM Ardans.

Gubernur Awang Faroek Ishak mengingatkan dalam sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, agar seluruh rakyat khususnya generasi muda untuk terus meneladani perjuangan para pahlawan dengan dengan semangat perjuangan yang dibangun pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla, melalui gerakan Tri Sakti dan Nawa Cita.

“Saya berharap peringatan Hari Pahlawan tidak menurunkan semangat kita untuk membangun bangsa dan negara ini dengan baik. Karena itu, mental perjuangan para pahlawan hendaknya menjadi motivasi bagi masyarakat,  khususnya generasi muda untuk bekerja lebih baik membangun bangsa dan negara, khususnya Kaltim. Semangat tersebut telah tertuang dalam Tri Sakti dan Nawa Cita yang dibangun Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla,” jelasnya.(jay/sul/es/humasprov).

Berita Terkait