Kalimantan Timur
Gubernur Kaltim Serahkan Bantuan Sembako ke Mahasiswa Terdampak Corona

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim yang juga Ketua IKA Unmul Dr H Isran Noor menyerahkan bantuan paket sembako kepada sejumlah mahasiswa di Kaltim yang menjadi korban terdampak Virus Corona (Covid-19), di depan Posko IKA Unmul Peduli Korban Covid-19, di Komplek Stadion Segiri Samarinda, Kamis (14/5).

 

"Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban adik-adik mahasiswa yang terdampak Virus Corona. Baik mereka yang ada di Samarinda maupun di luar Samarinda atau pun di luar Kaltim. Ini sebagai bentuk peduli kemanusian yang dilakukan IKA Unmul," kata Isran Noor didampingi Plt Kepala BPBD Kaltim H Nazrin dan Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana di sela-sela penyerahan secara simbolis kepada mahasiswa.

 

Isran menyadari, keperluan sembakolah yang sangat dibutuhkan saat ini oleh para mahasiswa. Selain keperluan kelengkapan pencegahan penularan Virus Corona, baik masker maupun handsanitizer.

Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana mengatakan, paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari para donator yang dikumpulkan oleh BPBD Kaltim, kemudian disalurkan melalui IKA Unmul.

"Bantuan diberikan ke mahasiswa Unmul yang dari luar Samarinda. Yang mana mereka tidak bisa pulang karena dampak Virus Corona," jelasnya.


Bantuan juga diserahkan kepada mahasiswa selain dari Unmul, yang juga terdampak Virus Corona. Mulai Widyagama, Untag, IAIN, Polnes, STIMIK dan lainnya. Untuk tahap pertama ada 466 paket sembako yang diserahkan. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait