Gubernur Kecewa Pejabat Kukar Tak Satupun Hadir


 

SAMARINDA - Upaya mediasi Pemprov Kaltim yang dipimpin langsung Gubernur kaltim H Awang Faroek Ishak, terkait penyelesaian sengketa lahan masyarakat dan kelompok tani dari tiga kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) dengan pihak perusahan perkebunan belum membuahkan hasil maksimal, karena tidak seorangpun pejabat Pemkab Kukar  hadir.

"Ini sangat mengecewakan. Padahal kehadiran baik itu lurah, camat, kepala dinas terkait maupun dari pihak pemerintah  maupun dari Anggota DPRD Kukar akan sangat membantu menemukan solusi  penyelesaian permasaahan yang dialami masyarakat dengan pihak perusahaan," kata Awang Faroek. 

Ditambahkan, penyelesaian sengketa lahan antara masyarakat dengan pihak perusahaan ibarat mengurai benang kusut. Jangan sampai benang yang sudah kusut tersebut dibuat semakin kusut hanya karena ketidakhadiran Pemkab Kukar.

"Kita sangat serius untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat," sengit Awang.

Selanjutnya Gubernur mengintruksikan kepada Asisten Perekonomian dan Administarsi Pembangunan Sekprov Kaltim, Dinas Perkebunan, Dinas Pertambangan dan Kepala Biro Hukum segera turun ke lapangan untuk mendapatkan data lebih akurat sebelum digelar rapat selanjutnya. (mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait