Gubernur Kukuhkan Pjs Kepala Daerah, Sepakat Laksanakan Amanah

foto:syaiful/dok.humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor resmi mengukuhkan lima Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Daerah - Bupati/Walikota, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Sabtu (26/9).

 

Lima penjabat tersebut yakni Jauhar Effendi sebagai Pjs Bupati Kutim, Riza Indra Riadi (Pjs Walikota Bontang), Ramadhan (Pjs Bupati Berau), M Syirajuddin (Pjs Bupati Kubar) dan Gede Yusa (Pjs Bupati Mahakam Ulu). 

 

Kelima penjabat ini sepakat untuk siap melaksanakan amanah yang telah diberikan. Diantaranya, menyukseskan Pilkada Serentak 2020, menyosialisasikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan ketertiban keamanan masyarakat (Kamtibmas) di daerah. 

 

"Amanah ini siap kami laksanakan. Pertama  melanjutkan program pemimpin sebelumnya. Artinya, roda pemerintahan wajib berjalan sesuai aturan perundang-undangan, sehingga kesejahteraan masyarakat tetap terjaga. Pelayanan terhadap masyarakat tetap terlaksana," kata Pjs Bupati Kutai Timur yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi. 

 

Menurut Jauhar, melalui amanah ini, khususnya program pilkada serentak dapat berjalan sukses dan tertib. Apalagi, dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

Pelaksanaan itu harus sukses dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Karena itu, dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan pilkada meski kondisi pandemi.

 

"Kami minta masyarakat bisa memahami kondisi saat ini. Kita harus sukseskan pesta demokrasi, tetapi jangan melupakan kesehatan bersama. Mulai menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun," jelasnya. 


Semua itu, lanjut Jauhar harus dipahami seluruh masyarakat.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait