Kalimantan Timur
Gubernur Kunjungi Posko Corona IKA Unmul

Foto : Humasprov Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor berkunjung ke Posko Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) - BUMD Kaltim di Komplek Stadion Segiri, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Selasa (21/4/2020).

Kunjungan Ketua IKA Unmul itu  untuk memantau kegiatan dan program bhakti sosial yang dilaksanakan Pengurus IKA Unmul dalam rangka pencegahan penularan virus corona di Kaltim.

"Kunjungan ini untuk monitor bagaimana kesiapan IKA Unmul dalam membantu masyarakat yang terdampak. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin ketika mendampingi Gubernur Isran Noor ke Posko IKA Unmul.

Syafranuddin yang akrab disapa Ivan mengatakan, Gubernur Isran Noor mengapresiasi dan bangga atas partisipasi IKA Unmul yang bergerak untuk kemanusian.

Diharapkan kontribusi IKA Unmul  ini  bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Corona.

"Pemprov Kaltim berharap bukan hanya IKA Unmul mungkin yang bergerak untuk kemanusiaan tapi organisasi kemasyarakatan lainnya juga bisa. Sehingga bersama-sama dengan pemerintah membantu mereka yang terdampak corona," harapnya.

Terpisah, Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana mengatakan, sejak Maret 2020 IKA Unmul telah bergerak untuk kemanusian di masa pandemi corona.

"Maret kemarin kami fokus memberikan bantuan APD ke rumah sakit maupun puskesmas. Sedangkan April ini kami fokus memberikan sembako kepada masyarakat maupun mahasiswa yang terdampak corona," jelasnya.

Meiliana juga berterima kasih kepada Gubernur Isran Noor yang juga  memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk kemanusian ini.

Sesuai data IKA Unmul ada 179 mahasiswa yang betul-betul terdampak telah menerima bantuan dari 997 mahasiswa yang didata baik di dalam maupun luar daerah Kaltim.

Bantuan yang diberikan, selain berupa sembako juga masker maupun APD. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait