Gubernur Lantik 333 Pejabat Pemprov Kaltim


 

Awang : Tidak Ada Pejabat Non Job

SAMARINDA – Implemetasi sekaligus tindaklajut pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, maka sebanyak 333 pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim  dilantik dan dikukuhkan serta diambil sumpahnya.

Pengambilan Sumpah Janji Pejabat dan Pelantikan/Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrator pada Organisasi Perangkat Daerah dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (30/12).

Pelantikan dan pengukuhan diikuti pejabat dari eselon II sebanyak 57 terdiri asisten, staf dan tenaga ahli gubernur serta pimpinan SKPD dan pejabat eselon III sekitar 275 orang.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak secara tegas menyatakan pelantikan pada akhir tahun ini tidak menyisakan pejabat tanpa jabatan atau non job.

“Saya tegaskan dari hasil Baperjakat maka tidak ada seorangpun non job (pejabat tanpa jabatan atau posisi),” tegas Awang.

Selanjutnya ujar Awang, pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon II dan III menjadi momentum mengawali kinerja Pemprov Kaltim yang lebih baik di awal tahun 2017.

Bahkan pelantikan ini sebagai milestone (batu lompatan) untuk kerja yang lebih keras di tahun depan dalam upaya membangun daerah demi mencapai kesejahteraan rakyat Kaltim.

“Pemprov sangat memerlukan perubahan dalam aktifitas roda pemerintahan dan pembangunan. Karena itu, pelantikan pejabat baru ini merupakan kebijakan sebagai upaya perbaikan kinerja guna mewujudkan Visi Kaltim Maju 2018,” tambah Awang Faroek.

Karenanya, Pemprov sangat memerlukan komitmen dan kerja keras seluruh aparatur pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota serta masyarakat agar terwujud penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih dari KKN.

Pengukuhan pertama dilakukan kepada Sekprov Kaltim Dr Rusmadi dalam posisi pejabat eselon I di Kaltim.  Adapun 57  pejabat esselon II yang dilantik dan dikukuhkan adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Hj Meiliana, Asisten Administrasi Umum H Bere Ali, Asisten Perekonomian dan Admimnistrasi Pembangunan Ir H Ichwansyah.

Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Kaltim, Arih Frananta Filifus Sembiring, Staf Ahli Bidang Reformasi Berokrasi dan Keuangan Daerah Kaltim Eddy Kuswadi, Staf Ahli Bidang SDA Perekonomian Daerah dan Kesra HM Sa'bani.

Sementa tujuh kepala biro yang dilantik dan dikukukan yaitu Biro Umum AS Adiyat, Biro Humas Tri Murti Rahayu, Biro Organbisasi Yuswadi, Biro Perekonomian Nazrin, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Syafrian Hasani, Biro Pemerintahan perbatasan dan otonomi daerah Abu Helmi, Biro Administrasi Pembangunan Agung Pramono. Bersamaan juga dilantik para Tenaga Ahli Gubernur.

Tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP dan Sekretaris Provinsi DR H Rusmadi serta jajaran FKPD Kaltim dan anggota DPRD Kaltim serta impinan instansi vertikal. (yans/mar/sul/es/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation