Gubernur Lantik Meiliana Jadi Pj Sekprov Kaltim, Target Tuntaskan Proyek Strategis dan Prioritas

Gubernur Awang Faroek melantik Dr Hj Meilana menjadi Penjabat Sekprov Kaltim. (syaiful/humasprov)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr Awang Faroek Ishak secara resmi telah melantik Dr Hj Meiliana sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kaltim. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam, Kamis (8/3). Pada kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek berharap Meiliana terus menjalin koordinasi dengan jajaran DPRD Kaltim untuk menuntaskan berbagai target-target pembangunan infrastruktur di daerah.

 

Khususnya proyek strategis yang dipatok tuntas di tahun 2018 seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda, Jembatan Kembar (Jembatan Mahakam IV) dan Bandara Intetnasional APT Pranoto Samarinda. "Tugas utama Sekprov adalah berkoordinasi dengan DPRD untuk penuntasan proyek strategis nasional (PSN) sesuai target selesai pada 2018 ini," katanya. Awang meminta agar tidak ada proyek-proyek strategis yang mangkrak. Sebaliknya harus tuntas sesuai target atau jadwal penyelesaian pembangunan. 

 

Selain itu, Pj Sekprov harus terus mengoordinasikan penyelanggaraan pemerintahan dan menyukseskan pelaksanaan reformasi birokrasi di seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. "Tidak kalah pentingnya. Sekda harus memastikan reformasi birokrasi terlaksana di lingkup Pemprov Kaltim dengan baik," tegasnya. Gubernur menginginkan penyelenggaraan roda pemerintahan terlaksana dengan baik dan jajaran ASN  bekerja secara maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di semua lini. 

 

Sementara Meiliana mengaku siap mengemban amanah ini. Namun dia menegaskan tidak mungkin bekerja sendiri. Karena itu dia akan segera berkoordinasi dengan jajaran DPRD  Kaltim, OPD Pemprov Kaltim dan semua stakeholder demi merealisasikan target-target yang telah diamanahkan kepadanya. "Sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur Awang Faroek, 18 Desember mendatang, target-target itu sudah harus bisa direalisasikan," tegas Meiliana. 

 

Upacara dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim dan  Komandan Korem 091 Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan serta Ketua Komisi III DPRD Kaltim Dahri Yasin. Asisten Administrasi Umum Bere Ali dan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sa'bani, pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Staf/Tenaga Ahli Gubernur dan Kepala Biro serta pimpinan instansi vertikal dan pimpinan perusda. Tampak Walikota Bontang Hj Neni Moerneaeni dan Sekkab Kutai Kartanegara H Marli serta pejabat dari kabupaten dan kota se-Kaltim. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation