Gubernur Lepas Andik Pesepeda Keliling Indonesia


SAMARINDA - Semangat yang dimiliki Andik Jaya Prawira, 74 tahun asal Banten yang berkeliling Indonesia menggunakan sepeda patut menjadi contoh generasi muda Kaltim. Karena semangat Andik untuk mengelilingi Indonesia dengan bersepeda untuk misi pelestarian hutan.

Hal ini ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menerima kunjungan Andik ke Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Rabu (20/7). Menurut Awang, Andik adalah seorang yang patut menjadi motivasi bagi semua orang, khususnya generasi muda. Karena, tidak semua orang mampu mengelilingi Indonesia dengan sepeda.

“Ini perlu dicontoh bagi generasi muda, khususnya siswa Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Kaltim. Karena, generasi muda memiliki banyak waktu untuk menyelamatkan atau melestarikan hutan, meskipun caranya berbeda dengan Andik,” kata Awang Faroek Ishak.

Awang mengapresiasi semangat Andik, karena mampu mengelilingi Indonesia dengan bersepeda. Apalagi dengan membawa misi melestarikan hutan. Ini jelas searah dengan program Pemprov Kaltim, yaitu Kaltim Green atau Kaltim Hijau.

Pasalnya, saat ini Kaltim terus mengkampanyekan program Kaltim Hijau. Dengan semangat yang dimiliki Andik diharapkan memotivasi generasi muda khususnya para rimbawan untuk melestarikan hutan di daerah ini.

“Tongkat estapet pelestarian hutan berada di tangan generasi muda. Karena itu, mari contoh Andik,” jelasnya.

Kepala Dinas Kehutanan Wahyu Whidi Heranata ketika melepas perjalanan Andik ke Balikpapan menggunakan sepeda yang dikawal sejumlah pegawai Dinas Kehutanan, Kamis 21 Juli 2016 mengatakan pelajar maupun alumni SKMA Kaltim wajib mencontoh kegigihan Andi untuk melestarikan hutan di Indonesia.

“Ini memotivasi kita semua. Semoga apa yang menjadi misi Andik dapat tercapai dan pelestarian hutan di Indonesia semakin baik, terutama di Kaltim. Andik dikawal jajaran Dinas Kehutanan hingga di Samarinda Seberang dan melanjutkan perjalanan ke Balikpapan, Paser dan ke Kalimantan Selatan,” jelasnya.(jay/sul/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation